أثر استخدام الطريقة السمعية الشفهية في ترقية مهارة الكلام (دراسة تجريبية في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 5 فانديجلانج)

Amir, Yustika Arifa Rahma (2023) أثر استخدام الطريقة السمعية الشفهية في ترقية مهارة الكلام (دراسة تجريبية في الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 5 فانديجلانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220091_Cover.pdf

Download (295kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220091_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220091_BAB I.pdf

Download (898kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_181220091_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (856kB)
[img] Teks
S_PBA_181220091_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (904kB)
[img] Teks
S_PBA_181220091_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (896kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220091_BAB V.pdf

Download (527kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220091_Daftar Pustaka.pdf

Download (513kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelittian ini adalah untuk mengetahui metode sam’iyyah syafahiyyah (AUDIOLINGUAL) dalam meningkatkan keterampilan berbicara; dan Untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode sam’iyyah syafahiyyah (AUDIOLINGUAL) dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 7 MTs Negeri 5 Pandeglang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen. Desain penelitian adalah Quasi Experimental Design, bentuk desain penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Adapun hasil penelitian berdasarkan uji-t memperoleh nilai t-hitung (6,146) dan t-tabel (2,024) dengan taraf signifikansi yaitu 0,05 yang berarti nilai t-hitung lebih besar nilai t-tabel (6,146 lebih besar daripada 2,024) dan nilai signifikansi (P-Value) 0,000 lebih kecil daripada 0,05, maka dapat dsimpulkan bahwa penggunaan metode syam’iyyah syafahiyyah (AUDIOLINGUAL) berpengaruh dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas 7 Mts Negeri 5 Pandeglang dan besar pengaruh metode syam’iyyah syaffahiyah (AUDIOLINGUAL) dalam meningkatkan keterampilan berbicara adalah 46,1 %.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Syamiyyah Syafahiyyah, Keterampilan berbicara
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 16 Feb 2023 07:56
Perubahan Terakhir: 16 Feb 2023 08:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11463

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.