Nufus, Sakinatun (2023) Penerapan Metode Pembelajaran Gestural Prompts untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Siswa Tunarungu pada Siswa Kelas V Sekolah Khusus Negeri 02 Curug Serang Banten (PTK Kelas V Sekolah Khusus Negeri 02 Curug Serang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_171240138_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (286kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_171240138_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (774kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_171240138_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (181kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_171240138_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (313kB) |
||
Teks
S_PGMI_171240138_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (513kB) |
||
Teks
S_PGMI_171240138_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (565kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_171240138_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_171240138_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan motorik siswa kelas V Sekolah Khusus dengan metode pembelajaran Gestural Prompts. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dan di setiap siklus terdapat atas empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupaa tes, wawancara, dan pedoman observasi. Hasil penilitian menunjukkan ada peningkatan kemampuan motorik siswa siklus I masih banyak siswa yang belum aktif bergerak, serta belum terbiasa percaya diri. Tetapi pada siklus II terjadi perubahan siswa lebih aktif bergerak dan tidak malu dalam memperaktekan gerak di depan kelas serta antusias dalam mengerjakan lembar kerja yang diberikan. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus (37,5), siklus I (53,75), siklus II (71,25). Dengan demikian dapat bahwa dengan Gestural Prompts dapat meningkatkan kemampuan motorik siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Gestural Prompts, Kemampuan motorik, Dongen |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 02 Feb 2023 02:33 |
Perubahan Terakhir: | 02 Feb 2023 02:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11211 |
Actions (login required)
Lihat Item |