Sari, Marlina Permata (2023) Peran Guru dalam Memotivasi Semangat Belajar Anak Usia 5-6 Tahun di Paud Al Hamra Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang (Penelitian Kualitatif). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_171260026_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260026_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (937kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260026_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (249kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_171260026_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (355kB) |
||
Teks
S_PIAUD_171260026_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (201kB) |
||
Teks
S_PIAUD_171260026_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (111kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_171260026_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (151kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_171260026_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif bertujuan untuk mengetahui peran yang dilakukan oleh guru dalam memotivasi semangat belajar anak usia 5-6 tahun di Paud Al Hamra Kecamatan Tirtayasa kabupaten serang . Penelitian yang dilakukan terhadap siswa kelas B yang berjumlah tiga belas orang dengan jumlah guru empat orang, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara guru dalam memberikan semangat belajar dengan memotivasi anak serta memberi arahan dan bimbingan dan adapun kendala yang di hadapi oleh guru dalam meningkatkan semangat belajar kepada anak yaitu kurangnya alat pembelajaran yang menarik dan kurang berinovatif, konsentrasi anak, minat belajar anak dan lingkungan hidup. Dengan adanya observasi atau pengamatan ini untuk mengetahui peranan guru dalam meningkatkan semangat belajar anak dan agar mengetahui sampai mana anak termotivasi dengan apa yang sudah di berikan oleh guru, peran guru akan mempengaruhi terhadap semangat belajar anak karena keberhasilan belajar anak ditentukan langsung oleh guru sebagai pendidik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Anak Usia Dini, Belajar, Motivasi, Peran Guru |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 30 Jan 2023 03:29 |
Perubahan Terakhir: | 30 Jan 2023 03:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11149 |
Actions (login required)
Lihat Item |