Rachmawati, Dwi Indah (2023) Manajemen Layanan Administrasi dalam Meningkatkan Efektivitas Kepuasan Peserta Didik di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250007_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (138kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250007_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250007_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (242kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250007_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (428kB) |
||
Teks
S_MPI_181250007_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (271kB) |
||
Teks
S_MPI_181250007_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (274kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250007_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250007_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (152kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Layanan Administrasi, Kinerja Pegawai Administrasi dalam Meningkatkan Efektivitas Kepuasan Peserta Didik dan Hasil Manajemen Layanan Administrasi dalam Meningkatkan Efektivitas Kepuasan Peserta Didik di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang. Manfaat penelitian ini secara teoretis untuk menambah pengetahuan dan keilmuan dalam Manajemen Pendidikan Islam, sehingga akan bermanfaat bagi program studi Manajemen Pendidikan Islam berupa informasi dan referensi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam wawasan dan materi bidang manajemen layanan administrasi dan efektivitas kepuasan peserta didik. Secara praktis diharapkan berguna untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik, khususnya dalam konteks bagaimana pengimplementasikan pelayanan yang baik dan efektif yang secara umum sesuai dengan mekanisme dan konsep-konsep administrasi sekolah yang berlaku. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini yaitu kepala sekolah, kepala bagian kurikulum, kepala bagian tata usaha, dan tiga orang peserta didik. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa manajemen layanan administrasi di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang sudah baik melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi yang baik sesuai dengan tujuan yang telah di tetapkan. Kinerja layanan administrasi selalu berusaha dan memaksimalkan kebutuhan peserta didik. Adapun faktor pendukung dan penghambat yaitu Sumber Daya Manusia yang memadai, komunikasi yang baik, dan sarana prasarana yang sesuai. Simpulan dalam penelitian ini adalah manajemen layanan administrasi sudah efektif dan efisien dalam meningkatkan efektivitas kepuasan peserta didik di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen, Layanan Administrasi, Efektivitas, Peserta Didik |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 27 Jan 2023 08:00 |
Perubahan Terakhir: | 27 Jan 2023 08:00 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11135 |
Actions (login required)
Lihat Item |