Bulan, Sari (2023) Pengaruh Pelayanan Dan Manfaat Koperasi Terhadap Partisipasi Karyawan (Studi Kasus Pada Koperasi PT Chandra Asri). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_171410124_COVER.pdf Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_171410124_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_171410124_BAB I.pdf Download (241kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_171410124_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (419kB) |
||
Teks
S_ES_171410124_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (406kB) |
||
Teks
S_ES_171410124_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (560kB) |
||
|
Teks
S_ES_171410124_BAB V.pdf Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_171410124_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melandaskan kegiatannya pada prinsip-prinsip koperasi. Partisipasi dalam koperasi seperti jantungnya tubuh manusia, Hal ini menyebabkan koperasi lebih banyak menuntut partisipasi dari anggotanya. Komitmen anggota meningkatkan kemampuan koperasi melakukan pelayanan dan promosi ekonomi anggota. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh pelayanan terhadap partisipasi karyawan pada koperasi PT Chandra Asri?. 2).Bagaimana pengaruh manfaat terhadap partisipasi karyawan pada koperasi PT Chandra Asri ?.3). Bagaimana pengaruh pelayanan dan manfaat koperasi terhadap partisipasi karyawan pada koperasi PT Chandra Asri? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1).Untuk menganalisis pengaruh pelayanan terhadap partisipasi karyawan pada koperasi PT Chandra Asri. 2). Untuk menganalisis pengaruh manfaat koperasi terhadap partisipasi karyawan pada koperasi PT Chandra Asri. 3). Untuk menganalisis pengaruh pelayanan dan manfaat koperasi terhadap partisipasi karyawan pada koperasi PT Chandra asri. Penelitian ini menggunakan data kuantittaif yang bersifat primer. Teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu Non- probability sampling dengan purposive sampling .Data diperoleh dengan penyebaran kosioner melalui link kepada 95 responden yang merupakan Karyawan Koperasi PT Chandra Asri.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Pelayanan dan Manfaat Koperasi sedangkan variabel terikatnya adalah Partisipasi Karyawan. Mode statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier sederhana. Dengan menggunakan program SPSS versi 18. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti di Koperasi PT Chadra Asri, dapat disimpulkan Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota karena nilai thitung > ttabel atau 4.137 > 1.98580 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Manfaat koperasi berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota karena nilai thitung >ttabel atau 5.151 > 1.98580 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Nilai yang diihasilkan dari uji koefisien determinasi sebesar 0,659 atau 66%, artinya Kualitas Pelayanan dan Manfaat dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap Partisipasi Anggota sebesar 66% dan sisanya sebesar 34% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kualitas Pelayanan, Manfaat Koperasi, Partispasi Anggota |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 334 Koperasi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 26 Jan 2023 07:55 |
Perubahan Terakhir: | 26 Jan 2023 07:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11111 |
Actions (login required)
Lihat Item |