Nurfatwa, Sri (2022) Analisis Strategi Pemasaran Hotel Syariah Pendekatan Marketing Mix (Hotel Syariah Inayah PKP-RI). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_181410151_Cover.pdf Download (117kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410151_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410151_BAB I.pdf Download (408kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_181410151_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (464kB) |
||
Teks
S_ES_181410151_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (364kB) |
||
Teks
S_ES_181410151_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (250kB) |
||
|
Teks
S_ES_181410151_BAB V.pdf Download (15kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410151_Daftar Pustaka.pdf Download (898kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Belajar dari keunggulan sistem perekonomian syariah, apalagi setelah berhasil mengatasi krisis ekonomi, maka bisnis syariah mengalami pertumbuhan yang cepat. Hal ini ditandai dengan mulai bermunculannya bisnis-bisnis syariah, seperti perbankan syariah, asuransi syariah, pasar modal syariah, hingga perhotelan syariah. Salah satu produk berbasis syariah yang saat ini cukup berkembang adalah bisnis akomodasi dan perhotelan. Hal ini disebabkan karena semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pola hidup halal (halal lifestyle) sehingga hotel yang konsepnya berbasis syariah menjadi pilihan, serta dengan konsepnya yang syariah tersebut memberikan rasa aman, percaya, dan terjaga dari persepsi negatif masyarakat. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana operasional di Hotel Inayah Syariah PKPRI dan bagaimana analisis penerapan prinsip hotel syariah (studi kasus pada Hotel Inayah Syariah PKPRI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui operasional di Hotel Inayah Syariah PKPRI dan untuk mengetahui strategi penerapan yang cocok Hotel Inayah Syariah PKPRI. Teknik analisis data menggunakan 3 rangkaian tahap yaitu tahap input, tahap pencocokan, dan tahap keputusan. Pada tahap input digunakan Matriks Evaluasi Faktor Internal dan Matriks Evaluasi Faktor Eksternal. Sedangkan tahap pencocokan menggunakan Matriks SWOT dan Matriks Internal Eksternal. Kemudian pada tahap keputusan, digunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Pada tahap terakhir, yaitu tahap keputusan, hasil analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) menunjukkan bahwa strategi yang menarik untuk diimplementasikan pada Hotel Inayah Syariah PKPRI adalah strategi penetrasi pasar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Hotel Syariah, Marketing Mix, Matriks SWOT, Matriks QSPM |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Nov 2022 01:50 |
Perubahan Terakhir: | 15 Nov 2022 01:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10367 |
Actions (login required)
Lihat Item |