Implementasi Strategi Active Knowledge Sharing untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V

Nopitasari, Lidya Kandau (2022) Implementasi Strategi Active Knowledge Sharing untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240102_COVER.pdf

Download (139kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240102_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (541kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240102_BAB I.pdf

Download (174kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_171240102_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (281kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240102_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (129kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240102_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (234kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240102_BAB V.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240102_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dari Implementasi Strategi Active Knowledge Sharing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V. Dalam penelitian ini, subjek terdapat 17 peserta didik. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini dalam pembelajaran bahasa Indonesia kelas V di SDN Kibin, diperoleh hasil bahwa guru dalam menerapkan strategi pembelajaran active knowledge sharing sudah menerapkan langkah-langkahnya cukup baik dan sesuai dengan teori yang ada, dengan dibuktikan adanya peserta didik yang aktif dalam kegiatan belajar mengajar dan dapat berpikir kritis saat guru memberikan pertanyaan yang membangkitkan pemikiran peserta didik. Guru harus kreatif dalam merancang strategi pembelajaran yang akan diterapkan agar peserta didik tidak merasa bosan dan bisa berperan aktif dalam mengikuti proses pembelajaran di dalam kelas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Active Knowledge Sharing, HOTS, Bahasa Indonesia
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2022 07:10
Perubahan Terakhir: 08 Nov 2022 07:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10183

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.