Fitri, Wida Nabila (2022) Pengaruh Besaran Premi dan Strategi Promosi terhadap Minat Masyarakat dalam Memilih Asuransi Syariah (Studi Kasus di Desa Cibadak, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430054_COVER.pdf Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430054_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430054_BAB I.pdf Download (470kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430054_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (587kB) |
||
Teks
S_AS_181430054_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (684kB) |
||
Teks
S_AS_181430054_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (797kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430054_BAB V.pdf Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430054_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (529kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Premi asuransi syariah jika dibandingkan dengan premi konvensional masih relative kecil, pertumbuhan asset asuransi syariah jika dibandingkan dengan konvensional juga terbilang tinggi, perkembangan asetnya 45,4% per tahun, tentu saja angka ini akan terus meningkat dan sejalan dengan kesejahteraan pendapatan masyarakat yang meningkat. Prospek asuransi kedepan akan sejalan dengan perkembangan pendapatan masyarakat. Adapun perrumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana besaran premi berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi syariah?. 2). Bagaimana strategi promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi syariah?. 3). Bagaimana besaran premi dan strategi promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi syariah?. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Besaran premi (X1) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat masyarakat. Strategi promosi (X2) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat masyarakat (Y), hal ini diketahui dari nilai thitung pada variabel strategi promosi (X2) adalah 7,447 atau lebih besar dari t-tabel 1,985 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pada variabel X2 terhadap variabel Y. Besaran premi (X1) dan strategi promosi (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat masyarakat (Y), hal ini diketahui dari nilai Fhitung sebesar 568,337 > nilai Ftabel yaitu 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X1 dan X2 secara simultan berpengaruh terhadap variiabel Y, dimana apabila variabel independen mengalami kenaikan atau menurun maka variabel dependenya pun akan terpengaruhi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Minat, Asuransi Syariah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 19 Okt 2022 06:45 |
Perubahan Terakhir: | 19 Okt 2022 06:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10076 |
Actions (login required)
Lihat Item |