Syahdani, Ridhan (2022) Pengaruh Mata Kuliah Kewirausahaan dalam Menumbuhkan Growth Mindset Entrepreneur pada Mahasiswa BKI Semester Akhir Angkatan 2018 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_BKI_171340003_Cover.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_171340003_Lampiran Depan.pdf Download (898kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_171340003_Bab I.pdf Download (373kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_BKI_171340003_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (501kB) |
||
Teks
S_BKI_171340003_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (347kB) |
||
Teks
S_BKI_171340003_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (424kB) |
||
|
Teks
S_BKI_171340003_Bab V.pdf Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_171340003_Daftar Pustaka.pdf Download (902kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini berawal dari fenomena kurangnya minat dan rendahnya mindset entrepreneur mahasiswa BKI angkatan 2018 yang telah mengikuti mata kuliah kewirausahaan yang diketahui dari hasil observasi dan wawancara. Adapun alasannya dikarenakan takut kegagalan dalam memulai berwirausaha, tidak ada modal dan lebih fokus sibuk di aktifitas kuliah. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian pada fenomena yang terjadi pada mahasiswa BKI angkatan 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Mata Kuliah Kewirausahaan dalam menumbuhkan Growth Mindset Entrepreneur pada Mahasiswa BKI Semester Akhir Angkatan 2018 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan untuk menganalisis berapa besar pengaruh Mata Kuliah Kewirausahaan dalam menumbuhkan Growth Mindset Entrepreneur pada mahasiswa BKI semester akhir Angkatan 2018 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan metode korelasi Pearson Product Moment. Sampel dalam penelitian ini adalah 87 mahasiswa dari populasi 111 mahasiswa BKI angkatan 2018 dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner mata kuliah kewirausahaan dan growth mindset entrepreneur. Teknik analisis data menggunakan statistik sederhana dan korelasi pearson product moment dengan bantuan program SPSS for windows versi 26.00. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang diperoleh hasil thitung 0,271 > ttabel 0,2108 dan nilai signifikansi 0,011 < 0,05 (5%) Maka hipotesis H diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada mata kuliah kewirausahaan terhadap growth mindset entrepreneur pada mahasiswa semester akhir angkatan 2018 Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Berdasarkan tabel interpretasi, bahwa nilai thitung sebesar 0,271 berada di antara nilai 0,20 sampai dengan 0,399 sehingga diketahui bahwa tingkat pengaruh berkategori rendah antara variabel x (mata kuliah kewirausahaan) terhadap variabel y (growth mindset entrepreneur) pada mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam semester akhir angkatan 2018 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Mata Kuliah Kewirausahaan, Growth Mindset Entrepreneur |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Okt 2022 06:41 |
Perubahan Terakhir: | 23 Apr 2024 07:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10058 |
Actions (login required)
Lihat Item |