Murniawati, Asih (2022) Analisis Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning pada Perusahaan Asuransi (Studi pada PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430052_COVER.pdf Download (104kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430052_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (756kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430052_BAB I.pdf Download (239kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430052_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (287kB) |
||
Teks
S_AS_181430052_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (120kB) |
||
Teks
S_AS_181430052_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (343kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430052_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430052_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Asuransi merupakan salah satu sarana finansial untuk meminimalisir risiko yang mendasar seperti kematian, penyakit, dan risiko harta benda. Hal yang sama juga terjadi pada perusahaan dalam mengembangkan usahanya ketika menghadapi berbagai risiko yang dapat mempengaruhi keberlangsungan usahanya. Memahami struktur pangsa pasar sangat menguntungkan bagi perusahaan untuk tetap kompetitif dan bertahan. Maka menetapkan strategi Segmenting, Targeting dan Positioning merupakan salah satu senjata perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana analisis strategi segmenting di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang ? (2) Bagaimana analisis strategi targeting di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang ? (3) Bagaimana analisis strategi positioning di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang ? (4) Bagaimana analisis SWOT strategi segmenting, targeting, dan positioning di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang ? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi segmenting di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang (2) Untuk mengetahui strategi targeting di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang (3) Untuk mengetahui strategi positioning di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang (4) Untuk mengetahui analisis SWOT strategi segmenting, targeting, dan positioning di PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cababg Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari observasi dan wawancara, data sekunder didapatkan dari buku�buku, jurnal, website, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis SWOT. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang membagi pasarnya secara demografis dengan latar belakang pekerjaan, seperti pegawai negeri sipil maupun swasta, pengusaha, kalangan pelajar dan lainnya. Dalam menentukan target pasar, perusahaan menerapkan pola full market coverage, yang artinya perusahaan melayani konsumen secara menyeluruh tanpa memandang aspek apapun. Dalam memposisikan perusahaan dibenak konsumen, perusahaan memberikan manfaat produk serta pelayanan yang sangat baik untuk mendapatkan kepercayaan di benak konsumen. Hasil analisis SWOT berada di posisi yang kuat dan mampu mengatasi ancaman.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Segmenting, Targeting, Positioning |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Okt 2022 04:04 |
Perubahan Terakhir: | 05 Okt 2022 04:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9862 |
Actions (login required)
Lihat Item |