Analisis Kepercayaan dan Risiko terhadap Minat Beli di Market Place Shopee

Devi, Mutia (2022) Analisis Kepercayaan dan Risiko terhadap Minat Beli di Market Place Shopee. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410282_COVER.pdf

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410282_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (589kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410282_BAB I.pdf

Download (283kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_171410282_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (450kB)
[img] Teks
S_EIS_171410282_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (391kB)
[img] Teks
S_EIS_171410282_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (426kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410282_BAB V.pdf

Download (159kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410282_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Pra Tinjau

Abstrak

E-commerce adalah kegiatan pertukaran informasi, barang ataupun jasa melalui media internet dengan imbalannya berupa uang elektronik. Contohnya adalah Market place Shopee yang menjadi platform aplikasi jual-beli online paling di gemari oleh masyrakat Indonesia dalam berbagai kalangan termasuk Mahasiswa/i. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah ada pengaruh kepercayaan dan risiko dalam keputusan pembelian konsumen terhadap minat belanja online Shopee Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten ?, 2. Apakah kepercayaan dan risiko berpengaruh secara Simultan terhadap minat beli online (Y) di Market Place Shopee ?, Apakah kepercayaan dan risiko berpengaruh secara Parsial terhadap minat beli online (Y) di Market Place Shopee ?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui variabel kepercayaan (X1) dan variabel risiko (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli (Y); 2) Untuk mengetahui variabel kepercayaan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli (Y); 3) untuk mengetahui variabel risiko (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli (Y). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Terdapat dua variabel bebas pada penelitian ini yaitu Kepercayaan (X1) dan Risiko (X2) serta satu variabel terikat yaitu minat beli (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online online dan offline pada mahasiswa program S1 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang telah memenuhi kriteria. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan (X1) dan variabel Risiko (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Minat Beli (Y). Variabel Kepercayaan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Minat Beli (Y). Variabel Risiko (X2) berpengaruh positif namun tidak signiikan secara parsial terhadap variabel Minat Beli (Y). Berdasarkan hasil tersebut, disarankan kepada Perusahaan Market place Shopee agar mempertahankan kualitas pelayanannya dan semakin terdepan dalam bersaing pada industry e-commerce.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-Commerce, Kepercayaan, Risiko, Minat Beli
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2022 03:46
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2022 03:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9821

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.