Devi, Mutia (2022) Analisis Kepercayaan dan Risiko terhadap Minat Beli di Market Place Shopee. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_171410282_COVER.pdf Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410282_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (589kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410282_BAB I.pdf Download (283kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_171410282_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (450kB) |
||
Teks
S_EIS_171410282_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (391kB) |
||
Teks
S_EIS_171410282_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (426kB) |
||
|
Teks
S_EIS_171410282_BAB V.pdf Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410282_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
E-commerce adalah kegiatan pertukaran informasi, barang ataupun jasa melalui media internet dengan imbalannya berupa uang elektronik. Contohnya adalah Market place Shopee yang menjadi platform aplikasi jual-beli online paling di gemari oleh masyrakat Indonesia dalam berbagai kalangan termasuk Mahasiswa/i. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah ada pengaruh kepercayaan dan risiko dalam keputusan pembelian konsumen terhadap minat belanja online Shopee Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten ?, 2. Apakah kepercayaan dan risiko berpengaruh secara Simultan terhadap minat beli online (Y) di Market Place Shopee ?, Apakah kepercayaan dan risiko berpengaruh secara Parsial terhadap minat beli online (Y) di Market Place Shopee ?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui variabel kepercayaan (X1) dan variabel risiko (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli (Y); 2) Untuk mengetahui variabel kepercayaan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli (Y); 3) untuk mengetahui variabel risiko (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli (Y). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Terdapat dua variabel bebas pada penelitian ini yaitu Kepercayaan (X1) dan Risiko (X2) serta satu variabel terikat yaitu minat beli (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online online dan offline pada mahasiswa program S1 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang telah memenuhi kriteria. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan (X1) dan variabel Risiko (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Minat Beli (Y). Variabel Kepercayaan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Minat Beli (Y). Variabel Risiko (X2) berpengaruh positif namun tidak signiikan secara parsial terhadap variabel Minat Beli (Y). Berdasarkan hasil tersebut, disarankan kepada Perusahaan Market place Shopee agar mempertahankan kualitas pelayanannya dan semakin terdepan dalam bersaing pada industry e-commerce.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | E-Commerce, Kepercayaan, Risiko, Minat Beli |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Nov 2022 03:46 |
Perubahan Terakhir: | 18 Nov 2022 03:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9821 |
Actions (login required)
Lihat Item |