Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Minat Nasabah (Studi pada BPRS Cilegon Mandiri)

Fitriana, Ifalia (2022) Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Minat Nasabah (Studi pada BPRS Cilegon Mandiri). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420040_Cover.pdf

Download (27kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420040_Lampiran Depan.pdf

Download (559kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420040_Bab I.pdf

Download (313kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420040_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (373kB)
[img] Teks
S_PBS_181420040_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (323kB)
[img] Teks
S_PBS_181420040_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (664kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420040_Bab V.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420040_Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cilegon Mandiri yang menjadi salah satu solusi bagi rakyat dalam menyelesaikan masalah perekonomiannya, terutama masyarakat kecil dan menengah. Di era teknologi ini menuntut industri perbankan untuk akrab dengan perubahan, termasuk BPRS CM pun harus bisa beradaptasi dalam menghadapi kecepatan perubahan karena teknologi supaya BPRS CM dengan skala mikro kecil menengah pun bisa bertahan dan maju dimasa yang akan datang. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah BPRS CM sudah menerapkan strategi promosi menggunakan pendekatan IMC? 2). Apakah variabel Advertising, PS, PR, SP, DM dan Event berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah pada BPRS CM? 3). Apakah variabel Advertising, PS, PR, SP, DM dan Event berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah pada BPRS CM? 4). Manakah yang paling dominan diantara strategi komunikasi pemasaran dalam IMC yang diterapkan oleh BPRS CM? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengungkap apa saja strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan oleh BPRS CM. 2). Untuk mengetahui pengaruh variabel yang terdapat dalam IMC secara parsial terhadap minat nasabah pada BPRS CM. 3). Untuk mengetahui pengaruh variabel yang terdapat dalam IMC secara simultan terhadap minat nasabah pada BPRS CM. 4). Untuk mengetahui variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat nasabah pada BPRS CM. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan statistika inferensia melalui olah data menggunakan analisis regresi linear berganda yang ditampilkan dalam persamaan regresi. Uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas serta menggunakan uji statistik diantaranya uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F). Kesimpulannya pengujian hipotesis secara parsial, variabel Advertising, PR, SP, DM dan Event berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah, sedangkan variabel PS tidak berpengaruh terhadap minat nasabah. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Advertising, PS, PR, SP, DM, dan Event terhadap minat nasabah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Minat Nasabah, Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 21 Nov 2022 06:28
Perubahan Terakhir: 21 Nov 2022 06:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9522

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.