PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KUNJUNG KONSUMEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Konsumen Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang)

Hasanah, Siti Amalia (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KUNJUNG KONSUMEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Konsumen Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_17141036_Cover.pdf

Download (114kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_17141036_Lampiran Depan.pdf

Download (627kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_17141036_Bab I.pdf

Download (322kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_17141036_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (380kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_17141036_Bab III.pdf

Download (450kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_17141036_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (511kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_17141036_Bab V.pdf

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_17141036_Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang untuk mengetahui apakah variabel Electronic word of mouth dan tingkat kepercayaan berpengaruh terhadap variabel minat kunjung konsumen pada masa pandemi covid-19. Variabel yang diteliti yaitu electronic word of mouth (X1), tingkat kepercayaan (X2) dan minat kunjung konsumen (Y). Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1).Bagaimana pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap minat kunjung konsumen?. 2).Bagaimana pengaruh Tingkat Kepercayaan terhadap minat kunjung konsumen?. 3).Bagaimana pengaruh antara Electronic Word Of Mouth dan Tingkat Kepercayaan terhadap Minat Kunjung Konsumen?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : 1).Untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap minat kunjung konsumen di wisata kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. 2).Untuk mengetahui pengaruh Tingkat Kepercayaan terhadap minat kunjung konsumen di wisata kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. 3).Untuk mengetahui pengaruh antara Electronic Word Of Mouth dan Tingkat Kepercayaan terhadap minat kunjung konsumen di wisata kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode analisis regresi linier berganda (multiple regression). Adapun alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program SPSS 26.0 (statistical product and serve solution). Kesimpulan pengujian hipotesis Variabel (X1) diketahui nilai t hitung sebesar 1,861 dan t tabel sebesar 1.661. Karena t hitung lebih besar dari t tabel (1,861 > 1.661) dan nilai signifikansinya lebih dari 0,05 (0,066 > 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap (Y). Diketahui nilai thitung sebesar 7,281 dan t tabel sebesar 1,661 , nilai signifikansinya ( 0,000 < 0,05 ), karena t hitung lebih besar dari t tabel (7,281 > 1,661 ) maka variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y. diperoleh nilai f hitung sebesar 66,459 dan nilai signifikan sebesar 0,000 dan diperoleh nilai f tabel sebesar 3,09. Hasil tersebut menunjukan bahwa f hitung > f tabel ( 66,459 > 3,09 ) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 ( 0,000 < 0,05 ) yang berarti terdapat pengaruh secara signifikan antara E-WOM (X1) dan Tingkat Kepercayaan secara simultan terhadap Minat Kunjung (Y).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Electronic Word of Mouth, E-WOM, Tingkat Kepercayaan, dan Minat Kunjung Konsumen
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Sep 2022 06:23
Perubahan Terakhir: 15 Sep 2022 06:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9429

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.