Zahro, Halifatuz Zahro (2022) Strategi Pemasaran Pendidikan dalam Meningkatkan Brand Image Madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250068_COVER.pdf Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250068_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250068_BAB I.pdf Download (236kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250068_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (687kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250068_BAB III.pdf Download (351kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250068_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (805kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250068_BAB V.pdf Download (191kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250068_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (437kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini memiliki tujuan diantaranya: Pertama, untuk mendeskripsikan strategi pemasaran pendidikan. Kedua, untuk mendeskripsikan upaya dalam meningkatkan brand image madrasah. Ketiga, untuk mengetahui dampak strategi pemasaran pendidikan terhadap brand image madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Khairiyah Kubangsari, menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis field research dan studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama, strategi pemasaran pendidikan di MTs Al-Khairiyah Kubangsari yaitu STP (Segmentation, Targetting dan Positioning), differensiasi dan bauran pemasaran atau 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence dan prosess). Kedua, upaya MTs Al�Khairiyah Kubangsari dalam meningkatkan brand image madrasah yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik, memperhatikan potensi siswa, melaksanakan setiap aktivitas pembelajaran sesuai visi misi madrasah, memenuhi 8 standar nasional pendidikan, melakukan kerjasama dengan masyarakat dan lembaga lain, serta melakukan perbaikan dan pengembangan. Ketiga, dampak strategi pemasaran pendidikan terhadap brand image madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari diantaranya yaitu adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat juga lembaga lainnya, dan dukungan serta respon yang sangat baik dari masyarakat pada setiap kegiatan yang diadakan madrasah. Dan alangkah lebih baiknya jika MTs Al-Khairiyah Kubangsari terus memperhatikan SPT, mempertahankan ciri khas yang dimiliki dan meningkatkan setiap elemen bauran pemasaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Pemasaran Pendidikan, Brand Image, MTs Al-Khairiyah, Kubangsari, Kualitatif |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 24 Aug 2022 03:04 |
Perubahan Terakhir: | 24 Aug 2022 03:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9390 |
Actions (login required)
Lihat Item |