Latipah, Latipah (2022) Pengaruh Perencanaan Strategi Pemasaran Terhadap Peningktan Jumlah Peserta Didik (. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
COVER.pdf Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB I.docx Download (35kB) |
||
|
Teks
BAB II.pdf Download (645kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (383kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (330kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan peminat jumlah peserta didik, (2) Mengetahui pelayanan yang diberikan MA Al-Islam kepada masyarakat, dan (3) Mengetahui komunikasi dan interaksi sosial guru di masyarakat. Penelitian ini dilakukan di MA Al�Islam yang bertempat di Kp. Tegal Duren, Ds. Cipocok Jaya, Kec. Cipocok Jaya Jalan Bhayangkara II Link Tegal Duren Cipocok Jaya Kota Serang Banten. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian menggunakan angket. Sampel berjumlah 54 responden diambil dari semua populasi. Angket perencanaan strategi pemasaran adalah dimensi Produk yang dihasilkan, Lokasi sekolah yang strategis, SDM yang mendukung/ people, Harga yang terjangkau dan Suasana sekolah yang menyenangkan. Sedangkan angket peningkatan jumlah peserta didik adalah dimensi Lingkungan fisik, Lingkungan social masyarakat, dan Lingkungan psikologi. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial, analisis deskriptif meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram dan polygon. Sedangkan analisis inferensial menggunakan analisis regresi dan korelasi. Hasil penelitian, Pertama, menunjukan tingkat perencanaan strategi pemasran lebih dominan pada penilaian sangat baik mencapai 85,28%. Kedua, tingkat mutu pembelajaran siswa lebih dominan tergolong kategori baik sebesar 83,52%. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan dimensi perencanaan strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah peserta didik sebesar 10%. Terdapat banyak pengaruh diluar dari perencanaan strategi pemasaran diantaranya sarana prasarana, komunkasi internet yang menarik sehingga menjadikan iklan di social media, pelayanan yang memuskan bagi semua masyarakat, penampilan guru-guru yang rapih dalam berpakaian dan etos kerja yang bagus. Dan koefisien korelasi 0,312 artinya pengaruh perencanaan strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah peserta didik pada taraf yang rendah/lemah tapi pasti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing 1: Dr. Shobri, S.Kom., M.M. Pembimbing 2: Rosidah, M.A |
Kata Kunci (keywords): | perencanaan strategi pemasaran, peningkatan jumlah peserta didik |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 20 Mei 2022 08:03 |
Perubahan Terakhir: | 20 Mei 2022 08:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8606 |
Actions (login required)
Lihat Item |