Implementasi Pembayaran Klaim Produk Asuransi Excellent Care Plus PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Kasus Kalaim Rumah Sakit Budi Asih Serang)

Silmi, Silmi (2022) Implementasi Pembayaran Klaim Produk Asuransi Excellent Care Plus PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Kasus Kalaim Rumah Sakit Budi Asih Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (432kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (322kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (420kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (514kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (296kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (85kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Silmi, Nim: 171430006, Judul Skripsi: Implementasi Pembayaran Klaim Produk Asuransi Excellent Care Plus PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Kasus Kalaim Rumah Sakit Budi Asih Serang). PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan beragam produk asuransi diantaranya produk Excellent Care Plus. Pada produk Excellent Care Plusmempunyai proses pembayaran klaim menggukan sistem gesek kartu (cashless) dimana peserta tidak perlu menyiapkan dokumen dan data – data pendukung lainnya. Rumusan masalah yang dapat diangkat dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana proses pembayaran klaim asuransi Excellent Care Plus perusahaan PT. Asuransi Jiwa General Indonesia kepada Rumah Sakit Rekanan, (2) Implementasi pembayaran klaim asuransi Excellent Care Plus PT. Asuransi Jiwa General Indonesia terhadap Rumah Sakit Rekanan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui Implementasi pembayaran klaim terhadap Rumah Sakit Rekanan, (2) Untuk proses pembayaran klaim terhadap Rumah Sakit Rekanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif metode ini merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data dari wawancara langsung berupa kata – kata tertulis atau lisan dari pihak yang bersangkutan. Dari hasil penelitian, Implementasi Pembayaran Klaim Produk Asuransi Excellent Care Plus PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Kasus Rumah Sakit Rekanan) yaitu Proses pembayaran klaim dari penanggung kepada tertanggung sudah harus dibayar jangka waktu 30 hari sejak tanggal persetujuan klaim oleh tertanggung melalui rekening koran. Jika melebihi jatuh tempo pihak trumah sakit akan memberi tau kepada perusahaan melalui surat yang dikirim oleh ekspedisi atau melalui email, jika belum mendapatkan respon pihak rumah sakit akan memberi tau melalui telepon. Hal ini merupakan cara pihak Rumah Sakit untuk memberitau perusahaan yang melebihi jatuh tempo pada pembayaran klaim.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pembayaran klaim, Rumah Sakit, Produk Excellent Care Plus.
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 02 Feb 2022 08:23
Perubahan Terakhir: 02 Feb 2022 08:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8105

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.