Pengaruh E-commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam 2018-2020 UIN SMH Banten.

Yulianti, Irma Nurvia (2021) Pengaruh E-commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam 2018-2020 UIN SMH Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
1.COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (102kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI)
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (363kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (240kB) | Pra Tinjau
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (262kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (709kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (169kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Irma Nurvia Yulianti, NIM 171410048, Judul Skripsi : Pengaruh E-commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam 2018-2020 UIN SMH Banten. Dengan perkembangan teknologi informasi hal ini membuat transaksi konvensional menjadi mungkin untuk dilakukan secara elektronik. Saat ini bisnis online makin banyak dilirik oleh masyarakat, ada banyak sekali macam bisnis online salah satunya yang paling popular adalah E-commerce Shopee. Dengan adanya kemudahan dan penawaran menarik yang diberikan oleh Shopee hal ini mendorong masyarakat untuk melakukan perilaku konsumtif. Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif. Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka dapat dirumuskan sebagai berikut : 1) Bagaimanakah pengaruh E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam FEBI) 2018-2020 UIN SMH Banten?, 2) Bagaimanakah pengaruh persantese E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) 2018-2020 UIN SMH Banten? Penelitian Bertujuan untuk 1) Mengetahui Pengaruh E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) 2018-2020 UIN SMH Banten. 2). Untuk mengetahui persentase (%) E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) 2018-2020 UIN SMH Banten Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear sederhana dimana metode ini untuk mengetahui E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif, metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji heteroskadastisitas serta menggunakan uji statistik diantaranya uji uji T, uji koefesien korelasi, uji koefesien determinasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sultan Maulana Hasanuddin Banten tahun akademik 2018-2020 dengan jumlah responden 94 orang. Teknik pengumpulan datan dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Pengolahan data dilakukan menggunakan IBM SPSS Statistic 21.0 yang kemudian dilakukan analisis. Hasil penelitian menunjukan E-commerce Shopee berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Dapat dilihat dari uji t, dimana thitung lebih besar dari ttabel (7.075 > 1.985), dengan taraf signifikan lebih kecil dari 0,025 (0,000 < 0,025). Berdasarkan pengujian data secara statistik melalui analisis koefisien determinasi dapat diketahui nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.352 atau 35% yang artinya vaiabel X (E-commerce Shopee) mempengaruhi variabel Y (Perilaku konsumtif) 35%. Sebesar 65% lainfnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-commerce, Shopee, Perilaku Konsumtif
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 27 Okt 2021 04:08
Perubahan Terakhir: 12 Sep 2022 07:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7200

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.