Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara)

Marzuki, Ahmad (2021) Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (26kB)
[img] Teks
BAGIAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (562kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (337kB)
[img] Teks
BAB II revisi.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (222kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (458kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (274kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA jadi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (213kB)

Abstrak

Ahmad Marzuki, NIM : 152102003 Judul Skripsi : Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara). Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya kelas yang memiliki iklim kurang baik sehingga hasil belajar siswa di kelas juga kurang baik, ikim kelas yang baik akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitaian ini adalah 1). Untuk mengetahui iklim kelas di MAS Nurul Hidayah-Bojonegara. 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah. 3). Untuk mengetahui pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah–Bojonegara. Jenis penelitaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kuantitatif, yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Terdapat empat indikator yang digunakan peneliti sebagai kriteria iklim kelas yang baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,86. Hal ini menunjukkan bahwa pengajuan hipotesisnya dalam taraf signifikan tinggi. Adapun kontribusi iklim kelas terhadap hasil belajar siswa sebesar 73,93% pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang dapat diteliti kembali.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Hasil belajar, Iklim kelas, Pendidikan Agama Islam
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 02:32
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 02:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6605

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.