Marzuki, Ahmad (2021) Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (26kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAGIAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (562kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (337kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II revisi.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (222kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (458kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (274kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA jadi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (213kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ahmad Marzuki, NIM : 152102003 Judul Skripsi : Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara). Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya kelas yang memiliki iklim kurang baik sehingga hasil belajar siswa di kelas juga kurang baik, ikim kelas yang baik akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitaian ini adalah 1). Untuk mengetahui iklim kelas di MAS Nurul Hidayah-Bojonegara. 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah. 3). Untuk mengetahui pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah–Bojonegara. Jenis penelitaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kuantitatif, yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Terdapat empat indikator yang digunakan peneliti sebagai kriteria iklim kelas yang baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,86. Hal ini menunjukkan bahwa pengajuan hipotesisnya dalam taraf signifikan tinggi. Adapun kontribusi iklim kelas terhadap hasil belajar siswa sebesar 73,93% pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang dapat diteliti kembali.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hasil belajar, Iklim kelas, Pendidikan Agama Islam |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Apr 2021 02:32 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2021 02:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6605 |
Actions (login required)
Lihat Item |