Hayani, Wardah (2021) Implementasi metode think pair share dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak (Studi Eksperimen di Kelas VIII Mts AL-Barkah Curug Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (194kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (454kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (290kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (390kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (524kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Wardah Hayani, 161210094. 2020. Implementasi metode think pair share dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak (Studi Eksperimen di Kelas VIII Mts AL-Barkah Curug Tangerang) Latar belakang dari penelitian ini yaitu kurangnya atau rendahnya keaktifan belajar siswa yang dimana guru dalam pembelajrannya hanya sedikit melibatkan siswa dalam proses belajar-mengajar sedangkan di kurikulum 2013 ini, siswa haruslah lebih aktif dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana penerapan metode think pair share di kelas VII MTs Al-Barkah. 2) Bagaimana pengaruh metode think pair share terhadap keaktifan belajar siswa di kelas VII MTs Al-Barkah. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitain quasi eksperimen dengan design non-equivalent group, populasi dalam penelitian ini yaitu selutuh kelas VIII di MTs Al-Barkah yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah 108 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan ialah angket dan hasil menunjukkan bahwa t-hitung sebesar 8,81 lebih besar dari t-tabel pada tarif signifikan 0.05 yakni 2.042. Sebagaimana ketentuan dari rumusan uji hipotesis, jika t hitung > t tabel maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs Al-Barkah memberikan pengaruh terhadap keaktifan belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Keaktifan Belajar, Think Pair Share |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Mar 2021 02:42 |
Perubahan Terakhir: | 25 Mar 2021 02:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6313 |
Actions (login required)
Lihat Item |