Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, Merek dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Handbody Lotion (Studi Kasus pada Mahasiswi Pengguna Handbody Lotion pada Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017-2019)

Setiawan, Sandy (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, Merek dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Handbody Lotion (Studi Kasus pada Mahasiswi Pengguna Handbody Lotion pada Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017-2019). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1 COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2 LMAPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (551kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (274kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (600kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (565kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (322kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Sandy Setiawan, NIM : 161410026, Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, Merek dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Handbody Lotion (Studi Kasus pada Mahasiswi Pengguna Handbody Lotion pada Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017-2019). Kualitas produk, kemasan dan merek merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Mengelola atribut dengan baik merupakan salah satu cara yang paling penting dalam menarik minat konsumen dalam keputusan pembelian produk. Atribut inilah yang akan membedakan antara produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan produk sejenis yang ditawarkan perusahaan lain. Perbedaan atribut ini kemudian bisa menimbulkan perbedaan persepsi konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan sehingga akhirnya dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian. Selain pentingnya dalam memperhatikan kualitas produk, kemasan dan merek, sertifikasi halal pun harus menjadi pertimbangan dalam mencantumkan pada suatu produk. karna label halal dapat memastikan keamanan dari bahan-bahan yang mengandung unsur yang berbahaya bagi kesehatan dan sesuatu yang di haramkan pada suatu produk. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 2) Bagaimana pegaruh kemasan terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 3) Bagaimana pengaruh merek terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 4) Bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 5) Bagaimana pengaruh kualitas produk, kemasan, merek dan label halal terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 2) Untuk menganalisis bagaimana pegaruh kemasan terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 3) Untuk menganalisis bagaimana pengaruh merek terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 4) Untuk menganalisis bagaimana pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. 5) Untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk, kemasan, merek dan label halal terhadap keputusan pembelian Handbody Lotion ?. iii Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, dimana metode ini digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kemasan, merek dan label halal terhadap keputusan pembelian yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Menggunakan uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Serta Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskodastisitas, uji autokorelasi. Kesimpulannya yaitu Terdapat pengaruh yang signifikan dengan nilai yang diperoleh Fhitung = 8.441 dan Ftabel = 2.49, yang berarti nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel 8.441 > 2.49 dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk, Kemasan, Merek dan Label Halal berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Handbody Lotion. Kualitas Produk, Kemasan, Merek dan Label Halal memiliki pengaruh sebesar 30.5% terhadap Keputusan Pembelian Produk Handbody Lotion. Sedangkan sisanya 100% - 30.5% = 69.5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Produk, Kemasan, Merek, Label Halal, Keputusan Pembelian
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 05 Mar 2021 02:52
Perubahan Terakhir: 05 Mar 2021 02:52
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6257

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.