Hubungan Gaya Mengajar Guru PAI Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik SMK Negeri 4 Kota Serang

Sulastri, Siti (2021) Hubungan Gaya Mengajar Guru PAI Dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik SMK Negeri 4 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1 coper.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (18kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2 bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (77kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I lastri.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II lastri.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (174kB)
[img] Teks
BAB III lastri.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (188kB)
[img] Teks
BAB IV lastri.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (184kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V lastri.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (17kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA skripsi lastri.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (24kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Sulastri, NIM: 161210022, judul skripsi: HUBUNGAN GAYA MENGAJAR GURU PAI DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK SMK NEGERI 4 KOTA SERANG. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya mengajar guru pendidikan agama Islam di SMK Negeri 4 Kota Serang, untuk mengetahui hasil belajar siswa di SMK Negeri 4 Kota Serang, untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara gaya mengajar guru dengan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (quesioner) dan tes (pilihan gana). Kesimpulan yang diperoleh dari hasil analisis korelasi antara variabel X dengan variabel Y yang menunjukkan bahwa indeks koefisien korelasi (rxy) = 0,660 setelah dikonsultasikan dengan tabel interpretasi “r” product moment diketahui bahwa angket “r” antara (0,40- 0,70) yang interpretasinya ialah antara variabel X dengan ariabel Y terdapat korelasi yang sedang, selanjutnya nilai 0,660 dikonsultasikan pada rtabel dengan N= 36 dan taraf signifikan 5% (0,05) sehingga didapat nilai rtabel sebesar 0,329 atau dapat dinyatakan bahwa rhitung> rtabel. Adapun konstribusi variabel X terhadap variabel Y dengan menggunakan koefisien determinasi (CD) ialah 43,56% sedangkan sisanya sebesar 56,44% dipengaruhi oleh variabel lain yang diperlukan penelitian lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Gaya Mengajar, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Feb 2021 03:11
Perubahan Terakhir: 23 Feb 2021 05:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6127

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.