Permainan Lego dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Di KB-TKIT Iqra School Serang Banten

Fadilatunnisa, Adella (2021) Permainan Lego dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Di KB-TKIT Iqra School Serang Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB)
[img] Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (442kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (172kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (484kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (209kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (353kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (226kB)

Abstrak

Adella Fadilatunnisa. 152600003. 2019. Permainan Lego dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Di KB-TKIT Iqra School Serang Banten. Penelitian ini dilakukan di KB-TKIT Iqra School untuk mengetahui peranan permainan lego dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini dengan objek penelitian berjumlah 14 orang anak, laki-laki 8 orang dan perempuan 6 orang pada usia 5-6 tahun di kelas B Ismail, latar belakang masalah ini adalah kemampuan kreativitas anak yang kurang dalam menyusun lego dan membuatnya mengikuti guru tanpa membuat kreasi sesuai imajinasi anak. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan Guru kelas Ismail kelompok B, menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis data berupa beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada proses kegiatan permainan lego, guru memberikan perencanaan kegiatan mengikuti tema yang mengacu pada indikator-indikator yang telah ada. Dalam permainan lego perkembangan kreativitas usia 5-6 tahun di kelompok B KB-TKIT Iqra School sudah berkembang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): permainan lego, perkembangan kreativitas, anak usia 5-6 tahun
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 22 Feb 2021 06:35
Perubahan Terakhir: 25 Feb 2021 06:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6118

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.