Pengaruh Penerapan Model Student Facilitator and Explainning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Pada Materi Mengubah Bentuk Pecahan ke Dalam Bentuk Persen dan Desimal (Quasi Eksperimen di Kelas V di Kecamatan Sindang Jaya)

Kusuma, Teguh Praja (2020) Pengaruh Penerapan Model Student Facilitator and Explainning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Pada Materi Mengubah Bentuk Pecahan ke Dalam Bentuk Persen dan Desimal (Quasi Eksperimen di Kelas V di Kecamatan Sindang Jaya). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1 Cover new.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (102kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (17kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (40kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (82kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (155kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTKAA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Teguh Praja Kusuma, NIM : 122700476, Judul Skripsi : Pengaruh Penerapan Model Student Facilitator and Explainning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Pada Materi Mengubah Bentuk Pecahan ke Dalam Bentuk Persen dan Desimal (Quasi Eksperimen di Kelas V di Kecamatan Sindang Jaya). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang sangatlah kurang dalam pembelajaran matematika dikarenakan pembelajaran sering menggunakan pembelajaran konvensional, sehingga menimbulkan rasa kurang antusias siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran matematika. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa antara kelas V SD dengan menggunakan model pembelajaran student facilitator and explainning dan siswa kelas V SD yang tidak menggunakan model student facilitator and explainning pada operasi mengubah bentuk bilangan pecahan ke dalam bentuk persen dan desimal ?. Tujuan penelitian ini adalah : untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa antara kelas V SD dengan menggunakan model pembelajaran student facilitator and explainning dan siswa kelas V SD yang tidak menggunakan model student facilitator and explaining. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian control-group pretest and posttest design. Pada penelitian ini, siswa kelas V/A SDN Sindang Panon 1 sebagai kelas kontrol dan siswa kelas V/B SDN Sindang Panon 2 sebagai kelas eksperimen. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest dan posttest.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Nov 2020 07:40
Perubahan Terakhir: 19 Nov 2020 07:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5894

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.