Strategi Pemasaran Produk Asuransi Mahasiswakoe dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang)

Fadilah, Nurul (2020) Strategi Pemasaran Produk Asuransi Mahasiswakoe dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (106kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (683kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (478kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (450kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (228kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Nurul Fadilah, NIM: 161430096, Judul Skripsi Strategi Pemasaran Produk Asuransi Mahasiswakoe dalam Meningkatkan Jumlah Peserta” (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Pada dekade tahun 1990-an banyak perusahaan menyadari pentingnya pemasaran yang berorientasi pada konsumen dalam aktifitas penjualan produk atau jasanya. Jadi orientasi pada produk maupun pada teknologi saja tidaklah cukup. Banyak sekali produk yang ditolak pasar dikarenakan perusahaan membuat produk tanpa masukan dari pelanggan. Demikian pula banyak perusahaan maupun bank melupakan pelanggan atau nasabahnya sesudah terjadi transaksi penjualan, akibatnya mereka kehilangan pelanggan atau nasabah prima. Dari kenyataan tersebut akhirnya pada dekade 1990-an muncul pandangan baru mengenai keunggulan bersaing dalam bisnis yaitu pandangan yang berbasis pasar. Dari latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Pemasaran Produk Asuransi Mahasiswakoe dalam Meningkatkan Jumlah Peserta pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang? Tujuan penelitian ini adalah: Untuk Mengetahui Strategi Pemasaran Produk Asuransi Mahasiswakoe dalam Meningkatkan Jumlah Peserta pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan berupa data primer yaitu obeservasi langsung wawancara pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Data sekunder berupa riset kepustakan (library research) adalah dilakukan mencari data atau informasi riset memalui membaca jurnal ilmiah, buku-buku referensi, dan bahan-bahan publikasi yang tersedia di perpustkaan. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan secara singkat bahwa Tidak Semua Strategi Pemasaran (bauran promosi) digunakan oleh Perusahaan Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Strategi Pemasaran yang digunakan Perusahaan Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang dalam memasarkan Produk Asuransi Mahasiswakoe dalam meningkatkan jumlah peserta yaitu menggunakan strategi pemasaran penjualan tatap muka (personal selling) dan pemasaran langsung (direct marketing) yaitu dengan cara mensosialisasikan produk asuransi mahasiswakoe ke kampus-kampus, ke sekolah-sekolah, atau pun lembaga pendidikan lainnya dengan memperkenalkan atau membuat stand dalam event dilembaga pendidikan mengenai produk asuransi tersebut, biasanya mahasiswa/siswa yang melakukan magang di perusahaan diwajibkan untuk memiliki asuransi karna pihak dari lembaga pendidikan tidak mau mengcover (klaim) jika terjadi resiko-resiko yang tidak terduga.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Jumlah Peserta, Asuransi Mahasiswakoe, PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2020 07:36
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2020 07:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5875

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.