Almai, Hafidz (2020) Pengaruh E-commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM (Studi Pada UMKM Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (301kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (191kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (643kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (300kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (401kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (59kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (248kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
NAMA: Hafidz Almai, NIM: 161410179, Judul Skripsi: Pengaruh E-commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM (Studi Pada UMKM Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI Kota Serang). Penelitian ini dilakukan di Rumah Kreatif BUMN Bank BRI Kota Serang Variabel yang diteliti yaitu Eelectronic Commerce (E-Commerce) (X) dan peningkatan pendapatan (Y). Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah E-Commerce berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pendapatan UMKM Rumah Kreatif BUMN BRI Kota Serang? 2). Seberapa besar pengaruh E-Commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM Rumah Kreatif BUMN BRI Kota Serang? Dengan tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui Apakah E-Commerce berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pendapatan UMKM Rumah Kreatif BUMN BRI Kota Serang. 2). Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh E-Commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM Rumah Kreatif BUMN BRI Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear. Untuk mengetahui kevalidan angket maka dilakukan uji validitas bivariate pearson dan uji reliabilitas alpha cronbach. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas dan uji heterokedastisitas. Serta menggunakan uji statistik diantaranya uji t, uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Kesimpulan pengujian hipotesis diketahui nilai t-hitung sebesar 13,107 artinya t-hitung lebih besar dari t-tabel (13,107 > 2,00665) serta nilai Signifikan (0,000 < 0,05). Dengan persamaan regresi sederhana Y = 0,722 + 0,602X + e. Sementara hasil uji koefisien determinasi R square adalah 0.768 atau sebesar 77% yang artinya E-Commerce berpengaruh terhadap Peningkatan Pendapatan sebesar 77%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci: E-Commerce, pendapatan dan UMKM |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 15 Okt 2020 06:49 |
Perubahan Terakhir: | 15 Okt 2020 06:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5639 |
Actions (login required)
Lihat Item |