Pengaruh Kontribusi Asuransi, Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah (Studi di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang)

Mukibah, Mukibah (2020) Pengaruh Kontribusi Asuransi, Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah (Studi di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (408kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (172kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (517kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (394kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (658kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (853kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Mukibah, NIM: 161430037, Judul Skripsi Pengaruh Kontribusi Asuransi, Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Menjadi Nasabah (Studi di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang). Dalam era globalisasi saat ini persaingan antar perusahaan asuransi semakin ketat dengan jumlah nasabah yang berfluktuasi menimbulkan ketertarikan tersendiri dalam hal memilih perusahaan asuransi. Asuransi tidak hanya kontribusi yang terjangkau, tetapi kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan yang baik mampu meningkatkan minat menjadi nasabah asuransi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontribusi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan terhadap minat menjadi nasabah dengan Studi di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Syariah Cabang Serang. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka penulis merumuskan rumusan masalah yang akan diteliti sebagai berikut: 1. Apakah kontribusi asuransi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah? 2. Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah? 3. Apakah tingkat kepercayaan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah? 4. Apakah kontribusi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah?. Penelitin ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 58 orang nasabah. Data yang dipakai adalah data primer dalam bentuk kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 16. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji instrument data diantaranya uji validitas dan reliabilitas. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Analisis regresi berganda diantaranya uji koefisien korelasi (R), uji koefisien determinasi (Adj. R Square), uji F dan uji t. Hasil penelitian ini dari hasil uji parsial (uji t) menujukkan bahwa variabel kontribusi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan berpengaruh signifikan positif terhadap minat menjadi nasabah pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Syariah. Sedangkan hasil pengujian uji simultan (uji F) menujukkan bahwa variabel kontribusi asuransi, kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan juga berpengaruh signifikan positif terhadap minat menjadi nasabah pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Syariah

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata kunci: Kontribusi Asuransi, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan, Minat Menjadi Nasabah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 01 Sep 2020 08:20
Perubahan Terakhir: 01 Sep 2020 08:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5546

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.