Heriyah, Heriyah (2020) Pemanfaatan Media Ular Tangga Dalam Pengembangan Strategi Pembelajaran Fiqih Materi Haji dan Umrah di MTs Ar-Ridho Waringinkurung Kab. Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (191kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
lampiran depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (670kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
bab 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Teks
bab 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (7MB) |
||
Teks
bab 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
|
Teks
bab 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (274kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (393kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran ular tangga, mendeskripsikan hasil validasi produk media ular tangga dan mengetahui kelayakan penggunaan media ular tangga pada mata pelajaran fiqih materi haji dan umrah di MTs Ar-Ridho Waringinkurung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Reasearch adn Development (R&D) dengan model pengembangan yang dikembangkan oleg Bog & Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono. Penelitian menggunakan tujuh langkah sebagai berikut : (1) Identifikasi masalah, (2) pengumpulan informasi, (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) perbaikan desain, (6) uji coba produk, (7) revisi produk. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket. Sasaran dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Ar-Ridho Waringinkurung yang berjumlah 15 siswa. penelitian dan pengembangan menghasilkan produk berupa media pembelajaran ular tangga yang layak digunakan berdasarkan penilaian dari ahli materi memperoleh penilaian 90%, ahli media memperoleh penilaian 93,3%, ahli pembelajaran PAI atau guru bidang studi memperoleh penilaian 86% dan penilaian oleh peserta didik pada uji coba produk memperoleh penilaian 95%, rata-rata hasil belajar siswa meningkat dari 76,5 menjadi 84,3. Berdasarkan hasil uraian di atas maka produk yang dikembangkan oleh peneliti layak digunakan dalam pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 18 Aug 2020 07:30 |
Perubahan Terakhir: | 18 Aug 2020 07:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5446 |
Actions (login required)
Lihat Item |