Strategi Marketing Communication Brand Wardah dalam Mempromosikan Produk (Studi di PT. Paragon Technology and Innovation Wardah DC Serang)

Alfatha, Anastasya Shofia (2020) Strategi Marketing Communication Brand Wardah dalam Mempromosikan Produk (Studi di PT. Paragon Technology and Innovation Wardah DC Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (32kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (332kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (317kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (182kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (206kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (340kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (165kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Saat ini telah banyak perusahaan mengadakan strategi marketing communication dengan konsep dan keunikan tersendiri. Sama halnya dengan brand Wardah, merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh PT. Paragon Tecnology and Innovation. Untuk meningkatkan volume penjualan dan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Wardah, salah satu strateginya ialah melalui kegiatan promosi yang dikemas untuk menambah edukasi mengenai kecantikan dan kesehatan kulit. Selain itu, peneliti melihat brand Wardah berbeda dengan brand kosmetik lainnya selain lekat dengan label halal juga dalam tiga tahun terakhir ini gencar melakukan strategi marketing communication melalui promosi di sekolah ataupun kampus juga event di masyarakat khususnya di wilayah Serang. Dari keseluruhan uraian berdasarkan latar belakang di atas, maka peneliti merumuskan masalah sebagai berikut, 1) Bagaimana strategi promosi yang di lakukan Wardah DC Serang? 2) Bagaiamana strategi special event yang di lakukan Wardah DC Serang ? Dari kedua rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitiannya adalah 1) Untuk mengetahui strategi promosi yang di lakukan Wardah DC Serang. 2) Untuk mengetahui strategi special event yang di lakukan Wardah DC Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk meneliti strategi marketing communication brand Wardah secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat yang akan diselidiki. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah: 1) Strategi marketing communication brand Wardah dalam mempromosikan produk di Wardah DC Serang dengan menggunakan teori promotional mix yaitu advertising dilakukan menggunakan media elektronik radio, media cetak surat kabar dan media sosial Instagram. Sales Promotion yang dilakukan terdapat 6 jenis promosi yaitu, diskon, sponsorship, sampel produk, display, hadiah dan beauty demo. Personal selling menggunakan dua jenis, yaitu retail selling yang disebut BA (Beauty Advisor) dan field selling yang disebut BP (Beauty Promotor). Public Relation menggunakan bentuk komunitas yang bernama Wardah Beauty Agent (WBA), WBA adalah public relation junior Wardah yang bersifat freelancer. 2) Implementasi special event yaitu dengan mengadakan event Wardah Bright Days dan Wardah Goes to Masjid. Melalui event ini Wardah berusaha untuk menyeimbangkan event yang di gelar dengan menjangkau konsumen dari berbagai latar belakang baik di lingkup kampus dan di lingkup masyarakat atau majlis ta’lim, tentunya dengan pengemasan yang berbeda. Hal ini menjadikan salah satu nilai unggul yang dimiliki brand Wardah dalam strategi promosi untuk meningkatkan brand awarness dan brand image terhadap konsumen.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 09 Mar 2020 09:29
Perubahan Terakhir: 26 Mar 2024 02:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5208

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.