Penerapan Strategi Penerapan Strategi Dalam Meningkatkan Bisnis Perusahaan (Studi di Butik Women Wear yang Berfokus pada E-Commerce, Kota Serang – Banten)”

Khaerunisa, Ratu (2019) Penerapan Strategi Penerapan Strategi Dalam Meningkatkan Bisnis Perusahaan (Studi di Butik Women Wear yang Berfokus pada E-Commerce, Kota Serang – Banten)”. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (33kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN AWAL.pdf

Download (712kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (255kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (594kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB III.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (989kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (490kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (250kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Ratu Khaerunisa, NIM: 151401713, Judul “Penerapan Strategi Penerapan Strategi Dalam Meningkatkan Bisnis Perusahaan (Studi di Butik Women Wear yang Berfokus pada E-Commerce, Kota Serang – Banten)” E-Commerce memberikan peluang yang sangat menguntungkan bagi para pembisnis karena tidak memerlukan modal yang banyak untuk mempromosikan produk. Namun dengan perkembangan teknologi ini membuat setiap orang bisa dengan mudah untuk membuka bisnis online sehingga persaingan dalam E-Commerce pun semakin ketat. Sehingga perusahaan membutuhkan strategi dimana merupakan hal penting bagi kelangsungan hidup dari suatu perusahaan untuk mencapai sasaran atau tujuan perusahaan yang efektif dan efisien, perusahaan harus bisa menghadapi setiap masalah-masalah atau hambatan yang datang dari dalam perusahaan maupun luar perusahaan. Salah satunya Women Wear yang sudah berdiri cukup lama dimana perusahaan ini mengikuti perkembangan zaman dengan memasarkan produk-produknya dengan menggunakan teknologi yaitu bergabung dengan marketplace yang ada. Namun dengan persaingan yang ketat ini, justru Women Wear harus memerhatikan dan mencari jalan/strategi agar perusahaannya tetap terus berjalan bahkan harus bisa terus meningkatkan bisnisnya. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi ECommerce yang baik untuk diterapkan oleh Butik Women Wear dalam meningkatkan bisnis perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi E-Commerce yang baik untuk diterapkan di Butik Women Wear dalam meningkatkan bisnis perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis SWOT dengan mengembangkan Matriks IE-Bisnis agar bisa diketahui faktor-faktor internal dan eksternal serta posisi perusahaan. Hasil penelitian ini yang dikembangkan dengan konsep strategi E-Commerce Chffey menunjukkan bahwa strategi E-Commerce yang diterapkan pada Women Wear adalah dengan mengembangkan penetrasi pasar dan pengembangan produk. Women Wear harus berinovasi dengan produk-produknya, memperluas promosi di setiap market place seperti bekerjasama dengan para Selebgram hits agar mereka mempromosikan produk-produk dari Women Wear, mengembangkan pemasaran dengan bergabung di market place lainnya seperti Lazada, Blibli.com, Buka Lapak, Zalora, dan lain-lain. Memerhatikan harga agar produk yang diinginkan masyarakat bisa sesuai dengan kebutuhan para calon pembeli, kemudian lebih selektif dalam memilih karyawan agar pengprogaman menggunakan teknologi dalam pemasaran produk Women Wear berjalan dengan baik, serta pada dasarnya harus lebih memerhatikan faktor-faktor internal dan eksternal yang dimiliki Women Wear itu sendiri. Kata kunci: Strategi, E-Commerce, dan Analisis SWOT

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 339 Ekonomi Makro & topik terkait
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Nov 2019 08:32
Perubahan Terakhir: 19 Nov 2019 08:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4641

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.