Implementasi Fullday School dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa ( Studi Deskriptif di MAN 1 Pandeglang )

Robbani, Burhanudin (2019) Implementasi Fullday School dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa ( Studi Deskriptif di MAN 1 Pandeglang ). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK new.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (85kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (332kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (236kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (428kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (167kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Burhanudin Robbani, NIM : 122111447, Judul Skripsi : Implementasi Fullday School dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa ( Studi Deskriptif di MAN 1 Pandeglang ) Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana implementasi fullday school dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MAN 1 Pandeglang ?; 2). Apa saja faktor penghambat implementasi fullday school dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MAN 1 Pandeglang ?; 3). Bagaimana upaya mengatasi hambatan implementasi fullday school dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MAN 1 Pandeglang ?; 4 Hasil implementasi fullday school dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MAN 1 Pandeglang ? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sementara teknik analisis datanya adalah dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Sistem pembeljaran fullday school memiliki peranan penting dalam keberhasilan proses belajar mengajar di MAN 1 Pandeglang. Hal ini dapat dilihat dari penerapan fullday school yang telah berjalan dengan baik dan berperan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Dengan sistem pembelajaran fullday school, siswa mendapatkan materi tambahan dan pendalamannya, sehingga kita akan memberikan bimbingan belajar secara langsung. Selain itu juga dapat mengmbangkan minat dan bakatnya, kemudian dilakukan penyaringan siswa berbakat untuk mengikuti lomba mulai antar sekolah sampai ke tingkat nasional. Hal ini bertujuan agar siswa lebih keratif dan inovatif.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Okt 2019 02:54
Perubahan Terakhir: 23 Okt 2019 02:54
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4489

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.