Pengaruh Pengelolaan Kelas Oleh Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Studi di MTs Al-Fitroh Tangerang

Fahmi, Aditiya (2019) Pengaruh Pengelolaan Kelas Oleh Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Studi di MTs Al-Fitroh Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover.pdf

Download (37kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (372kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (389kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (494kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
daftar isi dan kata pengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (115kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Aditiya Fahmi. NIM: 122111424, Judul Skripsi: Pengaruh Pengelolaan Kelas Oleh Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Studi di MTs Al-Fitroh Tangerang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan kelas oleh guru Fiqih, mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih dan mengetahui pengaruh pengelolaan kelas oleh guru Fiqih terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Fitroh Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis korelasi dengan mengggunakan product moment (rxy) diperoleh nilai korelasi sebesar 0,417. Hal ini menujukkan bahwa antara pengelolaan kelas oleh guru dengan motivasi belajar siswa terdapat korelasi yang sedang, karena sebab pengelolaan guru yang sedang maka motivasi belajar siswa akan menjadi sedang. Dilihat dari segi statistik bahwa pengelolaan kelas oleh guru dengan motivasi belajar siswa sebesar 17,3%. Sedangkan sisanya 82,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti lebih lanjut. Kata Kunci : Pengelolaan Kelas Oleh Guru Fiqih; Motivasi Belajar Siswa

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 19 Sep 2019 08:17
Perubahan Terakhir: 19 Sep 2019 08:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4362

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.