Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Sifat dan Perubahan Wujud Benda Pada Siswa Kelas V MIN 2 Serang.

Herawati, Lily (2019) Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Sifat dan Perubahan Wujud Benda Pada Siswa Kelas V MIN 2 Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER SKRIPSI STLH SIDANG.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (66kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. kata pengantar stlh sidang.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (399kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
3. BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (257kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
5. BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
6. BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
7. BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
8. Daftar Pustaka Skripsi.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (40kB)

Abstrak

Lily Herawati. 152400866. 2019. Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Sifat dan Perubahan Wujud Benda Pada Siswa Kelas V MIN 2 Serang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh metode eksperimen terhadap pemahaman konsep sifat dan perubahan wujud benda pada siswa kelas V MIN 2 Serang. Metode yang digunakan adalah metode pre-eksperimen dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest dengan sampel 28 siswa. Data hasil belajar IPA dikumpulkan dengan menggunakan tes objetif bentuk pilihan ganda, dengan pemahaman konsep siswa memperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 40,25, sedangkan nilai rata-rata posttest sebesar 77. Setelah data dari pretest dan posttest berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis yang menunjukkan hasil thitung 4,532 dan ttabel 1,706 dengan dk = 26 dan taraf signifikan 0,05. Berdasarkan kriteria pengujian thitung > ttabel. Maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode eksperimen berpengaruh terhadap pemahaman konsep sifat dan perubahan wujud benda pada siswa kelas V MIN 2 Serang. Kata kunci: Metode Eksperimen, Sifat dan Perubahan Wujud Benda

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 13 Sep 2019 04:55
Perubahan Terakhir: 13 Sep 2019 04:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4348

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.