FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN JUMLAH NASABAH GADAI SYARIAH CABANG SERANG

YURIYANI, SITI (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN JUMLAH NASABAH GADAI SYARIAH CABANG SERANG. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (112kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (72kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (334kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (535kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (198kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (408kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Dengan berkembangnya lembaga-lembaga keuangan yang berbasis syari’ah di Kota Serang,pada saat ini sektor bisnis dibidang usaha salah satunya seperti Pegadaian syari’ah berkembang semakin pesat. Secara umum faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan jasa pegadaian syari’ah sehingga mengalami peningkatan jumlah nasabah pegadaian syariah ini, diduga karena faktor produk, promosi, pelayanan, dan lokasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini pertama, apakah faktor produk, promosi, pelayanan, dan lokasi dapat mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah. Kedua, seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap peningkatan jumlah nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor produk, promosi, pelayanan dan lokasi apakah dapat mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah dan menganalisis seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap peningkatan jumlah nasabah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor produk(-1,439), promosi (-1,300), dan lokasi(-1,046) tidak berpengaruh, dan hanya faktor pelayanan (2,200) yang berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah Pegadaian Syariah Cabang Serang, Hal ini dibuktikan dengan membandingkan t hitung < t tabel sehingga H0 diterima dan t hitung > t tabel sehingga H0 ditolak. Dan besar pengaruh faktor-faktor tersebut hanya dapat memberikan kontribusi sebesar 27,4%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): PENINGKATAN JUMLAH NASABAH
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 24 Apr 2017 02:12
Perubahan Terakhir: 24 Apr 2017 02:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/402

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.