Pengaruh Kompensasi Terhadap Kompetensi Sosial Guru di MTsS Daar El-Fiqh Kabupaten Serang.

Lestari, Indah (2019) Pengaruh Kompensasi Terhadap Kompetensi Sosial Guru di MTsS Daar El-Fiqh Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SMH BANTEN.

[img] Teks (COVER)
cover.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (983kB)
[img] Teks (LAMPIRAN)
AWAL benar.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (664kB)
[img] Teks (BAB I - V)
bab 12345.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (265kB)
[img] Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (30kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (29kB)

Abstrak

Indah Lestari, 152500094, Pengaruh Kompensasi Terhadap Kompetensi Sosial Guru di MTsS Daar El-Fiqh Kabupaten Serang. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Kompensasi, (2) Mengetahui Kompetensi sosial guru, (3) Dan mengetahui apakah terdapat Pengaruh kompensasi terhadap kompetensi sosial guru di MTsS Daar El-Fiqh Kabupaten Serang. Besaran kompensasi yang diterima guru merupakan bekal pemenuhan kebutuhan sehari-hari, guru dalam penerimaan kompensasi dapat disesuaikan dengan beban kerja dan kompetensi yang dimilikinya, salah satunya kompetensi sosial guru, dalam hal ini lembaga harus memperhatikan setiap aspek besaran kompensasi dan kompetensi sosial guru guna mengembangkan potensi dan kompetensi yang dimilikinya, karena besaran kompensasi yang diterima guru mampu mempengaruhi kinerja atau kompetensi yang akan dilakukan guru pada lembaga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi dan korelasi. Dengan mengambil populasi berjumlah 30 responden di MTsS Daar El-fiqh kabupaten Serang. Angket kompensasi adalah gaji atau upah, insentif,Tunjangan dan Kesejahteraan. Sedangkan angket kompetensi sosial guru adalah bersifat inklusi,bertindak objektif, dan tidak diskriminatif; berkomunikasi secara efektif dan santun; beradaptasi di tempat bertugas di seluruh wilayah Republik Indonesia. Analisis data menggunakan tekhnik analisis deskriptif dan inferensial. Dari perhitungan menggunakan rumusan regresi dan korelasi product moment, secara oprasional dari perhitunagn regresi didapatkan Fhitung = 7,424 dan Ftabel = 4,20 maka diperoleh Fhitung > F tabel atau 7,424 > 4,20 ini artinya regresi signifikan. Sdangkan analisis dari korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif dengan memperhatikan besarnya rxy yang diperoleh yaitu sebesar 0,458. Kemudian pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai rtabel sebesar 0,361. Karena rhitung lebih besar dari rtabel, dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol(Ho) ditolak. Pengaruh ini sebesar 20,96%. Ini berarti terdapat korelasi positif yang cukup berarti antara kompensasi terhadap kompetensi sosial guru di MTsS Daar El-Fiqh kabupaten Serang. Kata Kunci: kompensasi dan kompetensi sosial guru.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:36
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2019 01:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3726

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.