Konsep Multikulturalisme dalam Piagam Madinahdan Relevansinya dengan Sistem Pendidikan Islam di Indonesia.

Budirahman, Ahmad (2019) Konsep Multikulturalisme dalam Piagam Madinahdan Relevansinya dengan Sistem Pendidikan Islam di Indonesia. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img] Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (35kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (21kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (246kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (440kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (131kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (178kB)
[img] Teks (DAFTAR ISI)
DAFTR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB)

Abstrak

Ahmad Budirahman, NIM: 112111168, JudulSkripsi:KonsepMultikulturalismedalamPiagamMadinahdanRelevansinyadenganSistemPendidikan Islam di Indonesia. Negara Indonesia dianugerahidenganbanyaknyasukudanbudaya.Fenomena yang terjadi di Indonesia sejakperubahanmasaordebarukereformasi, terdapatgejolaksocial-politikdankonflikdalamberbagai level masyarakat.Hal inidikarenakanminimnyakesadaranmanusiaterhadappemahamandankepercayaankepadanormalitasdankeberagaman. Untukitu, perluadanya penguatankembalimultikulturalismedalampendidikankhususnyapendidikan Islam. Rumusanmasalahdalampenelitianskripsiinidiantaranya: 1.Bagaimana konsepmultikulturalismedalamPiagam Madinah?2.BagaimanarelevansikonsepmultikulturalismedalamPiagamMadinahdengansistempendidikan Islam di Indonesia? Tujuandaripembahasanskripsiini1.UntukMengetahuiKonsepmultikulturalismedalamPiagamMadinah, 2.UntukmengetahuiRelevansiKonsepmultikulturalismePiagamMadinahdengansistempendidikan Islam di Indonesia. MetodepenelitiandalamskripsiiniadalahKualitatif Study Pustaka, ataumelaluipenelitianperpustakaan (library research). Hasilpenelitianskripsiini,mengenairelevansi konsep multikulturalisme piagam madinah terhadap sistem pendidikan Islam di Indonesia, relevansinya adalah Memahamikeragamanagama, Memahamikeragamanbahasa, Membangunsensivitasgender, Memahamikeragamanstatussosial, Memahamikeragamanetnis, MenghargaiPerbedaankemampuan, Memahamikeragamanumur.Adapunprinsip-prinsipMultikulturalisme dalam Piagam Madinah yang terjadi di dalam pendidikan Islam di Indonesia, Prinsippersatuan,prinsipkebebasanberagama, Prinsipperdamaianantaramuslim, Prinsipsalingmenghormati.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:33
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2019 01:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3680

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.