Putra, Raka Dwi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Multisensori Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Pelajaran FIQH (Studi di MTs Pon-Pes Al-Mizan Kab Lebak). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
Teks (COVER)
CAVER.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (28kB) |
|
Teks (ABSTRAK)
Abstak dan kawan kawan.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (54kB) |
|
Teks (FULL SKRIPSI)
skripsii benar.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (176kB) |
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) |
Abstrak
Multisensori pada dasar merupakan sebuah model pembelajaran yang melibatkan berbagai stimulasi indra meliputi pendengaran, penglihatan, sentuhan, dan terkadang juga penciuman dan pengecahan. Latar belakang masalah dalam penelitian ini yaitu Motivas belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kurang optimal dikarenakan metode yang disampaikan oleh guru kurang berjalan secara optimal yang menyebabkan motivasi siswa rendah Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana model pembelajaran pada pelajaran fiqh di MTs Al-mizan ? 2.Bagaimana Motivasi belajar pada pelajaran fiqh di MTs Al-mizan ? 3. Bagaimana pengaruh model pembelajaran multisensori terhadap motivasi belajar pada pelajaran fiqh di MTs Al-mizan ? tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah :1 Untuk mengetahui model pembelajaran pada pelajaran fiqh di MTs Al-mizan 2. Untuk mengetahui Motivasi belajar pada pelajaran fiqh di MTs Al-mizan 3. Untuk Mengetahui pengaruh model pembelajaran multisensori terhadap motivasi belajar pelajaran fiqh di MTs Al-mizan, manfaat penelitian sebagai menambah wawasan bagi peneliti, bagi guru dan bagi siswa dalam model pembelajaran multisensori untuk meningkatkan motivasi pada pelajaran fiqh Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental nonequivalent control group desain dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menggunakan uji-t maka diperoleh nilai thitung = 24,68 dengan (dk) (n1 = 30 – 1 = 29) (n2 = 30 -1 = 29 ) 29 + 29 = 58 dan α = 0,025 maka diperoleh nilai ttabel = 2,001. Karena 24,68 berada diluar interval -2,001≤ thitung≤ 2,001, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah terdapat berpengaruh model pembelajaran multisensori terhadap motivasi belajar pada pelajaran fiqh
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2018 01:27 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2018 01:27 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3170 |
Actions (login required)
Lihat Item |