TRISNO, TRISNO (2018) Analisis Kinerja Agen Asuransi Dalam Membantu Penyelesaian Klaim pada Produk Siswakoe (Studi Pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER trisno.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (21kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (553kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
Bab 1 fiks.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (223kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
bab 2 fiks.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (443kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3 fiks.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (318kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV fiksssss.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (315kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (186kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Kinerja Agen Asuransi sangat memiliki peranan penting dalam menjalankan atau memasarkan asuransinya, karena agen merupakan roda dari lancarnya suatu perusahaan dalam mengenalkan produk-produk yang ada pada asuransi, tapi juga memberikan edukasi dan membangun kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya asuransi, termasuk memberikan edukasi dalam prosedur klaim. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kinerja agen asuransi pada produk siswakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang? Bagaimana kinerja agen asuransi dalam membantu penyelesaikan klaim produk siswakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja agen asuransi pada produk siswakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang, dan untuk mengetahui bagaimana kinerja agen asuransi dalam membantu penyelesaikan klaim produk siswakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan berupa data primer yaitu observasi langsung dengan wawancara pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang. Data sekunder berupa bersumber dari buku-buku, artikel, website, kajian penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainnya selain observasi. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan secara singkat bahwa agen asuransi pada produk siswakoe tidak hanya memasarkan produk saja tetapi harus menjelaskan secara detail yang ada di dalam produk siswakoe seperti maksud dan tujuan produk siswakoe, manfaat produk siswakoe, prosedur penutupan polis pada produk siswakoe dan polis peserta untuk setiap sekolah. Dan Kinerja agen asuransi dalam membantu penyelesaian klaim pada produk siswakoe adalah membantu melengkapi persyaratan dalam proses klaim seperti memberikan informasi atau petunjuk dalam mengisi formulir rawat inap ataupun rawat jalan, menyiapkan dokumen-dokumen sebagai persyaratan kelengkapan klaim, mengantar peserta ke customer service dan menunggu hasil verifikasi dan validasi hingga klaim keluar. Agen asuransi di PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang sebagian besar menjalankan kinerjanya dengan baik dalam membantu penyelesaian klaim khususnya produk siswakoe.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2018 01:03 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2018 01:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3128 |
Actions (login required)
Lihat Item |