Pengaruh Metode Learning Starts With A Question Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI.

Hasanah, Uswatun (2018) Pengaruh Metode Learning Starts With A Question Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
2. Abstak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (68kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (207kB) | Pra Tinjau
[img] Teks (BAB III)
BAB 3.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (71kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (535kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (29kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode learning starts with a question pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Pandeglang, untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Pandeglang, dan untuk mengetahui tingkat pengaruh metode learning starts with a question terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 3 Pandeglang. Penelitian ini menggunakan methodologi penelitian kuantitatif dengan metode quasi ekperimental di kelas VIII.D sebagai kelas Eksperimen dan kelas VIII.F sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data Observasi, wawancara dan angket. Perhitungan instrument dalam rangka menguji kemampuan istrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, menggunakan bantuan aplikasi SPSS, begitupun analisis pengujian hipotesis uji z-score dan uji-t mengunakan bantuan aplikasi SPSS. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: pembelajaran metode learning starts with a question berpusat pada peserta didik, sehingga peserta didik termotivasi untuk bertanya dan menjawab pertanyaan saat proses pembelajaran PAI. Hasil uji-Z diperoleh H_(0 )ditolak dan diterimanyan H_a artinya pada tingkat kepercayaan 99% pernyataan bahwa Tidak ada perbedaan metode learning starts with a question terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI ditolak. sebab probabilitasnya > 0.05. Hasil analisis uji-t juga menyimpulkan eksperimen atau perlakuan yang dilakukan berhasil.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 22 Nov 2018 06:05
Perubahan Terakhir: 22 Nov 2018 06:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3034

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.