Royana, Royana (2018) “Pengaruh Remedial Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI” (Studi di SMPN 1 Baros Kab.Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSII.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (70kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (38kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (140kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (892kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR NAMA PESERTA DIDIK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah dilakukannya pengajaran remedial pada mata pelajaran PAI di SMPN 1 Baros, untuk mengetahui pengaruh remedial teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPN 1 Baros. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Baros Kab.Serang dengan menggunakan metode penelitian eksperimen dengan jenis design quasi experiment. Adapun bentuk penelitian kuasi eksperimen ini menggunakan design Non equivalent Control Group Design, ada dua kelompok subjek, satu sebagai kelompok eksperimen mendapat perlakuan dan satu kelompok sebagai kelompok kontrol. Keduanya memperoleh pretest dan posttes. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Berdasarkan analisis hasil penelitian bahwa hasil belajar siswa sebelum diberikan remedial teaching memperoleh hasil belajar yang masih dibawah standar kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan dengan rata-rata 64,96. Sedangkan setelah diberikannya remedial teaching hasil belajar siswa mencapai standar kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan dengan rata-rata 83,64. Berdasarkan analisis uji signifikansi penelitian dengan taraf signifikan yaitu 5% ( 0,05) diperoleh perhitungan thitung (9,50) dan ttabel (1,67), dimana thitung > ttabel ; 9,50 > 1,67. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara remedial teaching terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Baros
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 21 Nov 2018 06:08 |
Perubahan Terakhir: | 21 Nov 2018 06:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2980 |
Actions (login required)
Lihat Item |