PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP MORAL SISWA (Studi di MTs N 01 Kota Serang)

LAROZA, GUSFRIL (2018) PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP MORAL SISWA (Studi di MTs N 01 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER REVISI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB)
[img] Teks (LEMBAR AWAL)
LEMBAR AWAL.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I Revisi 2.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (35kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II REVISI 2.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (73kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III Refisi.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (63kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV Revisi jadi.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V refisi.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (35kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (18kB)

Abstrak

Pendidikan memegang peran penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan, baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pendidikan juga memegang peran penting untuk meningkatkan kepribadian, dengan cara membina potensi jasmani dan rohani dalam masyarakat, yang paling terbelakang sampai yang paling maju, guru memegang peran penting. Hampir tanpa kecuali, guru merupakan pembentukan calon warga masyarakat. Berdasarkan latar belakang masalah maka rumusan masalalah dalam penelitian ini sebagai berikut 1) Bagaimana keteladanan guru di MTs N 1 Kota Serang 2) Bagaimana moral siswa di MTs N 1 Kota Serang. 3) Apakah terdapat pengaruh antara keteladanan guru dengan moral siswa ? Metode Yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif inferensial dengan teknik pengumpulan data angket dan dokumentasi. Hasil analisis korelasi antara pengaruh keteladanan Guru terhadap moral siswa, menunjukkan indeks koefisien korelasi Pengujian hipotesis menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara pengaruh keteladanan guru terhadap moral siswa Hal ini ditunjukan oleh uji normalitas bahwa χ2 Hitung = (-61.08) dan χ2tabel = 9,49. demikian disimpulkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Dan uji normalitas ketuntasan belajar siswa bahwa Y2 Hitung =(-18.26) dan Y2 tabel = 4.74 Jadi, Y2 Hitung Y2tabel dengan demikian disimpulkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Karena Y2 tabelberada di daerah penerimaan Ha maka Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara angket akhir Diketahui bahwa indeks koefisien korelasi sebesar 0,68 setelah dikonsultasikan dengan tabel interpresinya ternyta angka “r” (rxy (0,50) berada antara (0,40-0,60) yang Antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi yang sedang maka interpretasinya yaitu: adanya korelasi yang sedang antara pengaruh keteladanan guru pada moral siswa di MTsN 01 Kota Serang

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 153 Mental proses & kecerdasan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 25 Okt 2018 03:03
Perubahan Terakhir: 25 Okt 2018 03:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2555

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.