PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MAKANAN SIAP SAJI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di Pondok Pesantren Babus Salam Tangerang

AWALIYAH, NENG EUIS ROBIATUL (2018) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MAKANAN SIAP SAJI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di Pondok Pesantren Babus Salam Tangerang. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (28kB)
[img] Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR IS1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (148kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (487kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (376kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (613kB)
[img] Teks (BAB v)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (27kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (216kB)

Abstrak

Sebuah produk yang dipasarkan di masyarakat luas tidak terlepas dari kegiatan promosi dan iklan. Promosi adalah yang telah diberikan oleh perusahaan dengan harapan perusahaan akan dapat meningkat. Hal yang wajar jika promosi menjadi focus semua produsen, mengingat promosi merupakan salah satu strategi yang sangat cocok dalam marketing, promosi dan potongan harga juga dapat mempengaruhi konsumen agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk-produk yang dihasilkan. Dari latar belakang diatas maka penulis dapat merumuskan masalah dalam skripsi ini sebagai berikut :1) Apakah ada hubungan kuat Promosi terhadap kepuasan Konsumen ? 2) Seberapa besar pengaruh promosi terhadap kepuaan konsumen pada makanan siap saji? Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen dengan adanya promosi. 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen pada makanan siap saji. Metode penelitian ini yang digunakan dalam jenis penelitian ini adalah metode analisa kuantitatif, pengujian hipotesis dilakukan pada taraf 5%. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara dengan responden dan pihak pengurus Pondok Pesantren Babus Salam, dengan jumlah responden yang mengisi kuisioner sebanyak 60 orang, dan menggunakan uji Koefisien Determinasi untuk mengukur seberapa besar pengaruh Variabel X terhadap Variabel Y. Dari hasil penelitian dengan menggunakan program SPSS versi 16.0, didapatkan hasil koefisien korelasi ( R ) = 0,678 menyatakan kekuatan hubungan antara Variabel Indipendent ( Promosi ) terhadap Variebel Dependent (Kepuasan Konsumen) sebesar 67,8% yang artinya hubungan promosi memiliki hubungan kuat terhadap kepuasan konsumen. Dan hasil nilai Koefisien determinasi (R²) adalah 0,459, atau ini berarti bahwa Promosi mempengaruhi Kepuasan di Pondok Pesantren Babus Salam sebesar 45,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh Variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 23 Okt 2018 03:12
Perubahan Terakhir: 23 Okt 2018 03:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2543

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.