Rahmatullah, Farhan (2018) Pola Interaksi Guru dan Siswa terhadap Kemampuan Komunikasi Internasional Siswa (Studi Kasus MI Tazwidul Aulad Merak-Sukamulya – Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks (COVER)
cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (435kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (290kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (361kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (332kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
Bab IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN BELAKANG)
Lampiran Belakang.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (405kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
K omunikasi sangat e rat kaitannya dengan pendidikan, u ntuk semakin memantapkan peran pendidikan dibutuhkan interaksi antara guru dan siswa. MI Tazwidul Aulad memiliki 132 siswa dari berbagai latar belakang yang berbeda . Hal ini menjadi tantangan guru untuk meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal siswanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Kemampuan komunikasi interpersonal siswa, 2) Untuk mengetahui pola interaksi guru dan siswa terhadap kemampuan komunikasi interpersonal siswa , 3 ) Untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh guru terhadap kema mpuan komunikasi interpersonal siswa , 4 ) Untuk mengetahui faktor yang meng - hambat dan mendukung dalam interaksi antara guru dan siswa . Metode penelitian yang digunakan adalah jenis deskriptif k ualitatif , yaitu dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada , sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa : Kemampu an komunikasi interpersonal siswa yang penulis amati saat melakukan pengamatan seperti: masih cukup banyak siswa yang berbahasa kurang baik, sebagian siswa yang kurang terbuka terhadap permasalahan yang dialaminya, tidak percaya diri, dan memilih - milih dal am berteman. Pola interaksi antara guru dan siswa adalah pola satu arah, dua arah dan banyak arah. Upaya yang dilakukan guru adalah meng guna k an berbagai metode belajar . Faktor penghambat nya adalah kurangnya kemampuan guru dalam membangun pola pembelajaran komunikasi yang baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 15 Okt 2018 14:26 |
Perubahan Terakhir: | 27 Mar 2024 02:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2427 |
Actions (login required)
Lihat Item |