PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP TINGKAT KINERJA KARYAWAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Bagian Sales Marketing di PT. Setiakawan Menara Motor Cilegon)

KHOIRUNNISA, KHOIRUNNISA (2018) PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP TINGKAT KINERJA KARYAWAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Bagian Sales Marketing di PT. Setiakawan Menara Motor Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
1. COVER BARU.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (116kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (78kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB 1 REVISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB 2 REVISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (406kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB 3 REVISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (356kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB 5 REVISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Seseorang bekerja memberikan waktu dan tenaganya kepada organisasi atau perusahaan dan sebagai kontraprestasinya, organisasi memberikan imbalan atau kompensasi yang bentuknya dapat bervariasi. Sistem yang dipergunakan organisasi dalam memberikan imbalan tersebut memengaruhi motivasi kerja dan kepuasan kerja karyawan. P enjelasan diatas maka dalam penelitian ini penulis merumuskan masalah sebagai berikut: 1 ) Apakah pemberian insentif berpengaruh terhadap tingkat kinerja karyawan pada bagian sales marketing di PT.Setiakawan Menara Motor Cilegon? 2 ) Seberapa besar pengaruh pemberian insentif terhadap tingkat kinerja karyawan pada bagian sales marketing diPT.Setiakawan Menara Motor Cilegon? 3)Bagaimana pengaruh pemberian insentif terhadap tingkat kinerja karyawan menurut perspektif ekonomi Islam pada bagian sales marketing diPT.Setiakawan Menara Motor Cilegon? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah pemberian insentif berpengaruh terhadap tingkat kinerja karyawan pada bagian sales marketing diPT.Setiakawan Menara Motor Cilegon. 2 ) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian insentif terhadap tingkat kinerja karyawan pada bagian sales marketing diPT.Setiakawan Menara Motor Cilegon. 3) untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberian insentif terhadap tingkat k inerja karyawan pada bagian sales marketing diPT.Setiakawan Menara Motor Cilegon. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan SPSS versi 0.16 didapatkan t hitung sebesar 5,574 denga n menggunakan tingkat signifika si α = 5% dan derajat kebebasan (d f ) =32. Maka diketahui t table sebesar 1,69 4 dan didapatkan nilai signifikasi sebesar 0.000 . Jika t hitung > t table (5,574>1,69 4 ), karena nilai t hitung lebih besar dari t table maka H o ditolak dan H a diterima . Artinya Pemberian Insentif berpengaruh Terhad ap Tingkat Kinerja Karyawan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan pada PT.Setiakawan Menara Motor Cilegon. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan pada PT.Setiakawan Menara Motor Cilegon, dapat dilihat korelasi sederhana ( Product Moment Pearson ) 0,069 atau 6 , 9% maka korelasi antara pemberian insentif terhadap tingkat kinerja karyawan adalah kuat. Didapat nilai koefisen determinasi sebesar 0,005. Maka dapat disimpulkan pemberian insentif mempunyai pengaruh sebesar 5% terhadap tingkat kine rja karyawan, dan sisanya sebesar 95% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, misalnya motivasi, disiplin kerja dan kepemimpinan. Dalam ajaran Islam, penentuan upah memang tidak dijelaskan secara terperinci. Namun bila disand arkan pada pemikiran para ulama terdahulu seperti Ibnu Taimiyah Rahimahullah bahwasanya perlu adanya harga yang adil baik dari sisi perniagaan maupun pengupahan dimana harga atas pekerjaan seseorang sesuai dengan seberapa banyak energi yang dia keluarkan u ntuk menyelesaikan pekerjaan tersebut

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): PEMBERIAN INSENTIF; KINERJA KARYAWAN
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 23 Feb 2018 09:37
Perubahan Terakhir: 23 Feb 2018 09:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1823

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.