Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Tirtayasa).

Damayanti, Sri (2025) Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Tirtayasa). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_201420155_COVER.pdf

Download (150kB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_BAB I.pdf

Download (395kB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (488kB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (289kB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (406kB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Teks
S_PBS_201420155_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (899kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi dan pengetahuan masyarakat terhadap minat memilih produk perbankan syariah di Indonesia. Dalam konteks perekonomian dan keuangan syariah yang terus berkembang, penting untuk memahami bagaimana informasi dan pemahaman masyarakat dapat memengaruhi keputusan mereka dalam memilih produk perbankan syariah. Pada penelitian ini menggunakan data primer, umumnya data primer diperoleh melalui penelitian survei, wawancara, observasi langsung, atau eksperimen dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat kecamatan tirtayasa sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik skala likert. Teknik pengambilan sampel yang pada penelitian ini adalah convenience sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei untuk mengumpulkan data dari masyarakat mengenai persepsi dan pengetahuan mereka tentang produk perbankan syariah. Analisis data dilakukan untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel-variabel tersebut dan minat memilih produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi (X1) dan Pengetahuan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Memilih Produk Perbankan Syariah (Y) dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Persepsi, Pengetahuan dan Minat memilih produk perbankan syariah
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.1 Bank, Perbankan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 05 Aug 2025 07:56
Perubahan Terakhir: 05 Aug 2025 07:56
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17271

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.