Pengaruh Fluktuasi Harga Emas dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Indonesia KCP Cilegon A Yani.

Sukmayanti, Linda (2025) Pengaruh Fluktuasi Harga Emas dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Indonesia KCP Cilegon A Yani. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_201420129_COVER.pdf

Download (294kB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_BAB I.pdf

Download (530kB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (641kB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (620kB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Teks
S_PBS_201420129_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (435kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Cilegon yaitu BSI KCP Cilegon A Yani, dilakukan untuk mengetahui apakah variabel Fluktuasi Harga Emas dan Digital Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Apakah fluktuasi harga emas berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk cicil emas Bank Syariah Indonesia KCP Cilegon A Yani? 2). Apakah digital marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk cicil emas Bank Syariah Indonesia KCP Cilegon A Yani? 3). Apakah fluktuasi harga emas dan digital marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan Bank Syariah Indonesia KCP Cilegon A Yani? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan membuktikan secara empiris: 1). Untuk mengetahui apakah fluktuasi harga emas berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk cicil emas BSI KCP Cilegon A Yani. 2). Untuk mengetahui apakah digital marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk cicil emas BSI KCP Cilegon A Yani Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode Stuctural Equation Modeling (SEM), dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh Fluktuasi Harga Emas dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Outer Model yang terdiri dari (Convergent Validity, Discriminant Validity, Average Variance Extracted (AVE), Composite Reliability dan Cronbachs Alpha), uji Inner Model yang terdiri dari (Koefisien Determinasi, uji Kecocokan Model (Model Fit) dan Path Coefficients) dan uji hipotesis dengan menggunakan Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa Fluktuasi Harga Emas berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah, dengan nilai statistik t (thitung) 3,821. Digital Marketing berpengaruh positif terhadap Keputusan Nasabah, dengan nilai statistik t (t hitung) 9,190.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Fluktuasi Harga Emas, Digital Marketing, Keputusan Nasabah
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.4 Uang, Emas
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 28 Jul 2025 07:49
Perubahan Terakhir: 28 Jul 2025 07:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17205

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.