NURLAILA, ILA (2018) Pengaruh Pelayanan Jual Beli terhadap Kepuasan Konsumen Muslim(Studi di PT. Rakata Realitindo, Bumi Rakata Asri, Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (11kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1 B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (404kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (353kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (306kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (145kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSAKA B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (138kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di PT. RAKATA REALITINDO, BUMI RAKATA ASRI ,CILEGON bertujuan untuk men getahui apakah variabel pelayanan berpengaruh terha dap tingkat kepuasan konsumen muslim di PERUMAHAN BUMI RAKATA ASRI, CILEGON . Sehubungan dengan penelitian yang telah penulis lakuka n di tempattersebut , penulis melihat bahwa pel ayanan jual beli rumah yang ditawarkan oleh PT. Rakata Realitindo mampu membuat para konsumen percaya dan membuat proses dalam pembeliannya lebih mudah dan aman. Manajemen pelayanan yang dimiliki oleh perusahaan yang menawarkan jasa dibidang property tersebut meyakinkan para konsumennya sehingga konsumen merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan dari pembelian rumah tersebut. Permasalahan yang akan dirumuskan oleh penulis adalah: 1 ) bagaimana pengaruh pelayanan jual beli terhadap kepuasan konsumen . 2) bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan jual beli rumah. 3) bagaimana pengaruh pelayanan jual beli terhadap kepuasan konsumen di tinjau dari perpektif ekonomi islam. Adapun tujuan penelitian ini yaitu: 1) untu k me mahami pelayanan jual beli pada kepuasan konsumen . 2) utuk me mahami tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan jual beli rumah . 3) untuk memahami pengaruh pelayanan jual beli terhadap kepuasan konsumen muslim. Dengan m etode yang digunakan yaitu metode kuantitatif, analisis y ang digunakan diantaranya analisis regresi linear sederhana yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas , uji hipotesis, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi . Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan bahwa diketahui t hitung > dari t tabel ( 3 , 4 63 > , 1 677 ), maka dapat dikatakan bahwa H o ditolak dan H a diterima. Hal ini menunjukan bahwa pelayanan jual beli berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muslim . Dari hasil perhitungan tersebut diperoleh r s = 0, 2 0 atau 20 % yang berarti bahwa pelayanan jual beli berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muslim , dan 8 0 % dipengaruhi oleh faktor lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | PELAYANAN; KEPUASAN KONSUMEN |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 01 Feb 2018 02:13 |
Perubahan Terakhir: | 01 Feb 2018 02:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1702 |
Actions (login required)
Lihat Item |