Devia, Devia (2025) Pengaruh Marketing Mix terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah di PT. BPRS Muamalah Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_201420150_Cover.pdf Download (103kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Bab I.pdf Download (267kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (464kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (192kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (401kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Bab V.pdf Download (14kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420150_Daftar Pustaka.pdf Download (156kB) |
Abstrak
Identifikasi masalah pada penelitian ini yaitu 1) Pelaksanaan marketing mix pada hakikatnya tidak mudah, maka lembaga keuangan syariah khususnya PT. BPRS Muamalah Cilegon melakukan pengaplikasian dari teori-teori terkemuka tentang marketing mix yang baik untuk menjalankan oprasional bank agar terciptanya jumlah nasabah yang meningkat dari waktu ke waktu. 2) Kepuasan nasabah yang rendah dapat menyebabkan keluhan, ulasan negatif, dan hilangnya bisnis serta tidak dapat menciptakan rasa setia terhadap nasabah karena merasa layanan yang diberikan tidak sesuai dengan harapan dan kebutuhannya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1) Apakah Marketing Mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical evidence) bepengaruh terhadap kepuasan nasabah di PT. BPRS Muamalah Cilegon?. 2) Apakah Marketing mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical evidence) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di PT. BPRS Muamalah Cilegon?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui apakah Marketing Mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical evidence) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di PT. BPRS Muamalah Cilegon. 2) Untuk mengetahui apakah Marketing Mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical evidence) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di PT. BPRS Muamalah Cilegon. Jenis metode penelitian ini kuantitatif menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jumlah sampel 87 responden melalui analisis regresi berganda yaitu uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas dan uji hipotesis yang terdiri dari uji signifikansi parsial (uji t), uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini yaitu variabel marketing mix 7P berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan keenam variabel marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Namun, variabel process berpengaruh negatif dan tidak signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,742 > 0,05.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Marketing mix, kepuasan, loyalitas |
| Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
| User Penyetor: | S.S.I FN H |
| Tanggal Disetorkan: | 14 Mei 2025 11:42 |
| Perubahan Terakhir: | 14 Mei 2025 11:42 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16806 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
