Shofa, Ghaitza Zhyra (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan KPR Syariah (Studi Kasus Pada Rama Shinta Residence Majasari, Pandeglang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_COVER.pdf Download (112kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (704kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_BAB I.pdf Download (428kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (739kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (569kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (629kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_BAB V.pdf Download (186kB) |
![]() |
Teks
S_PBS_201420044_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (689kB) |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di Perumahan Rama Shinta Residence Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten untuk mengetahui apakah variabel religiusitas berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam memilih KPR di Bank Syariah, variabel harga berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam memilih KPR di Bank Syariah, variabel lokasi berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam memilih KPR di Bank Syariah, variabel promosi berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam memilih KPR di Bank Syariah dan variabel karakteristik berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam memilih KPR di Bank Syariah. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah faktor religiusitas berpengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat dalam menggunakan KPR Syariah? 2) Apakah faktor harga berpengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat dalam menggunakan KPR Syariah? 3) Apakah faktor lokasi berpengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat dalam menggunakan KPR Syariah? 4) Apakah faktor promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat dalam menggunakan KPR Syariah? 5) Apakah faktor karakteristik berpengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat dalam menggunakan KPR Syariah? 6) Apakah faktor religiusitas, harga, lokasi, promosi dan karakteristik berpengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat dalam menggunakan KPR Syariah? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan peneliti juga menggunakan metode analisis regresi linier. Metode asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multi kolinearitas dan uji heterokedastisitas serta menggunakan uji statistic diantaranya uji t, uji f serta uji koefisien determinasi. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian dan hasil uji statistic ini bahwa hanya terdapat tiga variabel yang berpengaruh terhadap minat masyarakat Rama Shinta Residence dalam memilih KPR di Bank Syariah. Variabel tersebut yaitu variabel religiusitas thitung sebesar -0,944 > -1,667, variabel lokasi thitung sebesar 2,871, serta variabel promosi thitung sebesar 4,169 dan nilai t tabelnya sebesar 1,667 hal ini menunjukkan bahwa variabel lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat dalam memilih KPR di Bank Syariah. Hasil uji F pada semua variabel independen diperoleh Fhitung sebesar 16,775 dan Ftabel sebesar 2,50 hal ini berarti Fhitung > Ftabel. Sehingga religiusitas, harga, lokasi, promosi dan karakteristik berpengaruh terhadap minat masyarakat Rama Shinta Residence dalam memilih KPR di Bank Syariah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Religiusitas, harga, lokasi, promosi, karakteristik dan minat masyarakat |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 658 Umum manajemen > 658.8 Marketing |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 11 Mar 2025 06:34 |
Perubahan Terakhir: | 11 Mar 2025 06:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16570 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |