Yanti, Mela (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Cabang Picung 045. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_ES_201410154_Cover.pdf Download (82kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_Lampiran Depan.pdf Download (429kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_BAB I.pdf Download (320kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (322kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (274kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (408kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_BAB V.pdf Download (52kB) |
![]() |
Teks
S_ES_201410154_Daftar Pustaka.pdf Download (194kB) |
Abstrak
Kepuasan anggota adalah perasaan yang timbul setelah konsumen menikmati atau menggunakan suatu produk atau jasa. Kualitas produk dan kualitas pelayanan yang bagus dapat mempengaruhi kepuasan anggota. Suatu keberhasilan dalam mencapai kepuasan anggota ditandai dengan anggota merasa puas dan kemungkinan besar akan kembali membeli produk atau menggunakan jasa pada perusahaan yang sama dan juga anggota tersebut bersedia untuk merekomendasikan produk atau jasa kepada orang lain. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045? 2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045? 3) Apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045?. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045, (2) untuk mengetahu pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045, dan (3) untuk mengetahui kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 558 yang pernah menggunakan produk di Koperasi syariah BMI Cabang Picung 045. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi liner berganda. Untuk mendapatkan data yang akurat peneliti menggunakan bantuan SPSS 25. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah berdasarkan hasil analisis data dapat diperoleh bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota koperasi syariah BMI Cabang Picung 045. Hal ini karena thitung (3,618) > ttabel (1,989) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kualitas pelayanan dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung (3,540) > t tabel (1,989). Variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045. Hal ini karena Fhitung (24,342) > Ftabel (3,11) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil analisis data dapat diperoleh kesimpulan bahwa variabel kualitasn produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota Koperasi Syariah BMI Cabang Picung 045.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | kepuasan anggota, kualitas pelayanan, kualitas produk |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 334 Koperasi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 10 Mar 2025 06:45 |
Perubahan Terakhir: | 10 Mar 2025 06:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16555 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |